GoPay Campaign

Puncaki League Play PMWL, Ini Prestasi Bigetron RA Sepanjang Babak!

Rendy Lim
03/08/2020 13:40 WIB
Puncaki League Play PMWL, Ini Prestasi Bigetron RA Sepanjang Babak!
Selanjutnya, Bigetron RA akan kembali berlaga di babak League Finals!

Akhir pekan kemarin, gelaran PUBG Mobile World League 2020 East telah menyelesaikan babak League Play. Selama tiga pekan berlangsung, akhirnya ditemukan 16 tim yang berhak untuk lolos ke League Finals. Indonesia mengirim dua wakil tim dalam ajang ini, namun sayangnya, kedua tim ini harus memiliki nasib yang berbeda. 

Bigetron RA tampil mendominasi bahkan menempati peringkat pertama klasemen di League Play ini. Sementara Morph Team yang hanya tampil di Super Weekend minggu ketiga ternyata tidak mampu menghadirkan keajaiban. Perjalanan Morph di PMWL 2020 harus terhenti di babak League Play kemarin. 

Usaha Bigetron RA hingga berhasil memuncaki klasemen akhir League Play bukanlah hal mudah. Zuxxy dan Luxxy cs harus bersaing ketat melawan BOX Gaming asal Vietnam dan RRQ Athena dari Thailand yang selalu membayang-bayangi ketatnya persaingan poin di tiga fase Super Weekend. 

Secara keseluruhan, Bigetron RA mengumpulkan total 522 poin (189 W1, 178 W2, 155 W3). Untuk hasil per minggu di Super Weekend, Bigetron RA memang tidak pernah menyentuh peringkat pertama. Pada minggu pertama, RRQ Athena mengungguli Bigetron RA dengan 205 poin, kemudian disusul oleh Team Secret di pekan kedua dengan 186 poin. 

Penampilan Bigetron RA di minggu ketiga Super Weekend awalnya juga mendebarkan. Mereka sempat terpuruk di dasar klasemen akibat pulang lobby terlalu cepat di beberapa ronde awal. Untungnya, Bigetron RA kembali menunjukkan kelasnya dengan mengumpulkan poin-poin dari kill maupun klasemen. Puncaknya, si Red Alien mencetak chicken dinner di ronde terakhir, melejitkan posisinya ke peringkat 5 dengan total 155 poin. 

Bicara soal performa Bigetron RA di hari ketiga Super Weekend PMWL kemarin, tentu tak lepas dari permainan agresif duo kembar Zuxxy dan Luxxy. Mereka tercatat di kill leaderboard day 3 dengan perolehan Zuxxy (11 kill) dan Luxxy (12 kill). 

Meski tak lagi masuk ke peringkat tiga besar di pekan terakhir Super Weekend kemarin, Bigetron RA sendiri sudah mengantongi total 2000 USD dari weekly prize money berkat posisi mereka di urutan kedua klasemen saat Super Weekend dua pekan beruntun. Terlebih, Bigetron RA mendapatkan hadiah sebesar 50.000 USD berkat menjuarai babak League Play. 

Perjuangan Bigetron RA di kompetisi ini masih belum selesai. Masih ada babak League Finals yang akan berlangsung pada tanggal 6 hingga 9 Agustus 2020. Yuk Sobat Esports, dukung satu-satunya tim perwakilan Indonesia yang tersisa di PMWL 2020! Semoga Bigetron RA bisa menjadi juara yah!