GoPay Campaign

PUBGM Kembali Cetak Rekor Pendapatan di Bulan Agustus!

faizalkamill
21/09/2020 12:25 WIB
PUBGM Kembali Cetak Rekor Pendapatan di Bulan Agustus!
PUBG Mobile

Menurut perusahaan analitik Sensor Tower, PUBG Mobile menjadi game mobile dengan pendapatan terbesar di dunia pada Agustus 2020. Game yang baru saja terkena ban oleh pemerintah India ini meraup 221 juta USD di bulan lalu. Angka ini meningkat 25,5 persen dari Agustus tahun sebelumnya.

Penyumbang terbesar datang dari PUBG Mobile versi Tiongkok yakni Game for Peace. Menurut Sensor Tower, Game for Peace telah menyumbang 59 persen dari total pendapatan di bulan Agustus. Kedua Amerika Serikat dengan 9,5 persen dan Jepang di 5,2 persen.

Indonesia Gaming Award

India sendiri merupakan negara dengan jumlah pengguna PUBGM terbanyak. Dalam sebuah laporan yang dibuat oleh Sensor Tower, terdapat 185 juta jumlah unduhan dari negara tersebut. Akibat pengurangan jumlah pemain dari India, tidak heran jika pemasukan PUBG Mobile nantinya akan menurun di bulan September ini.

Menemani PUBG Mobile, ada Honor of Kings MOBA buatan Tencent yang hanya bisa dimainkan di Tiongkok ini meraup 204,6 juta USD pada bulan kemarin. Selanjutnya ada Fate/ Grand Order, Pokemon Go, Monster Strike, Roblox, Knives Out, dan beberapa game lainnya, namun untuk saat ini PUBG Mobile masih merajai daftar tersebut. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?