GoPay Campaign

Jelang PMPL Fall Split 2020: SEA, Seberapa Siap Bigetron RA?

Basitullah
21/10/2020 17:29 WIB
Jelang PMPL Fall Split 2020: SEA, Seberapa Siap Bigetron RA?
Bigetron RA jadi salah satu tim Indonesia yang bakal berlaga di PMPL SEA

PMPL Fall Split 2020: SEA sebagai salah satu kompetisi yang cukup bergengsi di scene PUBG Mobile, akan digelar akhir pekan ini tepatnya pada tanggal 23-25 Oktober 2020. Selain membagikan total hadiah hingga $150.000 USD (sekitar 2 miliar rupiah), ajang ini juga memberikan kesempatan bagi 4 tim terbaik untuk menuju kasta yang lebih tinggi lagi, yaitu PMGC 2020.

Bigetron RA, menjadi salah satu tim yang akan menjadi wakil dari Indonesia di ajang PMPL Fall Split 2020: SEA, selain Aura Esports dan juga Aerowolf Limax. Melalui press conference yang diadakan pada hari Selasa (20/10) oleh Bigetron, beberapa informasi dibeberkan terkait kesiapan Red Aliens menuju PMPL Fall Split 2020: SEA.

Menurut penuturan dari Thomas Vetra selaku Head of Esports dari Bigetron, "Mental pemain menjadi salah satu concern utama bagi manajemen. Sama seperti halnya atlet olahraga konvensional, ada beberapa usaha yang dilakukan organisasi demi memaksimalkan potensi pemain. Di antaranya; team bonding, pemenuhan gizi, fasilitas sport psikolog, serta keamanan ketat di masa pandemi demi menjaga keadaan pemain agar tetap prima."

Meskipun di kesempatan kali ini, Thomas mengakui bahwa tanggung jawab besar diserahkan kepada coach baru Bigetron RA, yakni Steven "S1nyo" Valerian. Menurutnya, komponen lain yang hadir untuk memaksimalkan performa Zuxxy Luxxy cs akan difokuskan setelah PMPL Fall Split 2020: SEA ini selesai, mengingat waktu yang sudah sangat mepet.

Bisa dikatakan, dari sisi manajemen Bigetron betul-betul mempercayakan performa Red Alies di pundak S1nyo, yang kita tahu telah berhasil mengantarkan ION Esports menjuarai PMPL Regular Season 1. S1nyo pun tidak besar kepala mendapatkan kesempatan ini, dirinya memang yakin akan lebih mudah melatih sang juara dunia karena diisi oleh orang-orang yang kompeten. Hanya saja, ada tanggung jawab yang besar dibalik itu semua, mengingat Red Aliens sebagai juara dunia, sudah pasti targetnya adalah mempertahankan gelar juara.

Sedangkan dari sisi player, Nizar "Microboy" Lugatio Pratama mengungkapkan kewaspadaannya terhadap dua tim dari Indonesia, yakni Aura Esports dan Aerowolf Limax. Microboy tahu betul bagaimana perkembangan kedua tim ini hingga menjadi perwakilan Indonesia di PMPL Fall Split 2020: SEA. "Buat perwakilan dari Indonesia, tidak perlu terlalu gugup. Lebih percaya diri saja dan tetap kompak. Lakukan seperti yang sudah kalian lakukan saat scrim, karena keseluruhan tim-tim Indonesia lebih kuat dari tim lainnya," ungkap Microboy di press conference Bigetron. Meski demikian, Microboy juga tidak sesumbar meremehkan tim lainnya, melainkan mewaspadai juga terutama hadirnya tim-tim debutan baik dari Malaysia, Singapura, dan juga Thailand.

Terkait roster Bigetron RA di PMPL Fall Split 2020: SEA, ternyata kepulangan Leander "Liquid" Deufiel dari ION Esports tidak mempengaruhi formasi yang sudah ada. Bigetron RA masih tetap dengan roster sebelumnya, yaitu:

  • Made "Zuxxy" Bagas Pramudita (In-game Leader)
  • Made "Luxxy" Bagus Prabaswara (Captain)
  • Muhammad "Ryzen" Albi
  • Nizar "Microboy" Lugatio Pratama
  • Maureen "Alice" Gabriella (Subtitution)
  • Isfan "Isfantasea" Satria (Manager)
  • Steven "S1nyo" Valerian (Coach)

Informasi terakhir, ajang pertempuran di PMPL Fall Split 2020: SEA jadi momen manis Bigetron RA meluncurkan jersey baru dengan nama Jersey Special Edition V2 yang mengusung tema eksklusif, futuristik, dengan perpaduan warna merah, putih, dan emas. Jersey akan dijual dalam satu paket yang berisikan Covid Safety Keychain, Red Aliens Special Sticker, Robotic Design Mask, dan Special Giftcard & Poster.

Shena Septiani selaku Head of Marketing Bigetron menuturkan, "Melalui jersey ini, Bigetron Esports ingin membagikan pengalaman bertanding mereka selama ini kepada seluruh fans. Harapannya, Bigetron dapat menghidupkan kembali euforia industri esports Indonesia meskipun sedang berada dalam situasi pandemi."

Selamat bertanding, Bigetron Red Aliens!