GoPay Campaign

5 Tips Dasar Jadi Streamer Keren di PUBG Mobile!

Basitullah
16/10/2020 12:00 WIB
5 Tips Dasar Jadi Streamer Keren di PUBG Mobile!

Di era digital yang sudah sangat canggih seperti sekarang ini, profesi atau sebuah pekerjaan yang bisa menghasilkan uang tidak hanya didapatkan melalui kegiatan di kantor saja. Kini, hanya dengan memainkan game PUBG Mobile dan melakukan live streaming dari rumah, kamu sudah bisa mendapatkan pundi-pundi penghasilan.

Meskipun bukan perkara mudah, namun profesi ini cukup banyak digandrungi oleh para gamer yang memang gemar tampil di depan kamera dan mampu mempertontonkan permainan yang seru sekaligus unik. Jika kamu ingin menjadi streamer yang keren di PUBG Mobile dan mendatangkan banyak viewers? Pastikan baca tips ini sampai habis ya!

Indonesia Gaming Award

1. Tentukan Tema Streamer Kamu


Image: PewDiePie

Jangan asal live streaming, terus tiba-tiba kamu jadi banyak yang nonton, 'tidak semudah itu Fergusso'! Pastikan sebelum kamu jadi streamer yang keren, tentukan terlebih dahulu tema dan gaya bermain kamu. Pastikan tema tersebut disukai orang banyak dan tentunya nyaman untuk diri kamu sendiri.

Jika tidak ada ide, coba tonton terlebih dahulu para streamer beraksi dan jadikan mereka referensi kamu untuk menentukan tema. Apakah mau bergaya kocak, serius, menegangkan, sok asik, asik banget, meriah, super keren, biasa saja, dan lain sebagainya tentukan dari diri kamu sendiri yang menentukan. Jangan lupa, tema tersebut memang yang kamu sukai ya!

2. Persiapkan Koneksi Internet Maksimal


Image: wilsonamplifiers.com

Seusai menentukan tema, pastikan kembali koneksi internet kamu super cepat. Jangan salah! Live streaming membutuhkan kecepatan koneksi internet yang nggak sembarangan loh. Kalau kamu asal-asalan dan tidak ada persiapan yang matang dari sisi koneksi, live streaming kamu bukannya mendatangkan banyak penonton, malahan mendapatkan komentar yang tidak sedap. Waduh~

Sebenarnya koneksi internet ini memang jadi poin wajib, mengingat kamu bermain game secara online. Masa kamu main game patah-patah? Pastinya kamu tidak akan bisa mengalahkan lawan tuh. Sudah patah-patah in-game, selanjutnya tampilan live streaming kamu super jelek karena koneksi internet yang lemot. Waduh, makin complicated deh. Pokoknya, internet harus diperhatikan banget ya!

3. Persiapkan Perlengkapan Gaming & Peralatan Live Streaming


Image: game_ingnation

Perlengkapan gaming dan peralatan live streaming tentu jadi salah satu komponen penting setelah tema dan koneksi internet. Pasalnya, sebagai seorang streamer yang ingin ditonton banyak orang, sudah sewajarnya kamu menggunakan perlengkapan gaming yang mumpuni. Disamping itu, peralatan live streaming juga akan menunjang hasil terbaik untuk video kamu. Tidak perlu terlalu bagus di awal, asalkan cukup untuk memenuhi kebutuhan bermain game dan live streaming kamu, langsung tancap gas!

Perlengkapan gaming seperti headset, gamepad, ataupun yang lainnya merupakan komponen penting dalam mendukung permainan kamu menjadi lebih maksimal. Sedangkan peralatan live streaming layaknya microphone, webcam, dan lain-lain berguna untuk menghasilkan kualitas video terbaik. Kalau saat live streaming kamu selalu mendapatkan keterbatasan karena tidak lengkapnya gaming peripherals atau peralatan live streaming yang tidak ada, waduh akan sangat berbahaya. Lebih baik kamu persiapkan terlebih dahulu dengan menabung, karena pepatah mengatakan 'sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit' yang penting tujuannya untuk bisa memiliki perlengkapan gaming super dan peralatan live streaming yang lengkap loh ya!

4. Pelajari Aplikasi Penunjang Live Streaming


Image: obsproject.com

Mempelajari aplikasi penunjang live streaming sepertinya juga komponen penting kamu untuk menjadi streamer. Ingat! Tanpa aplikasi penunjang, kamu akan kesulitan sekali untuk live streaming dan mempertontonkan kehebatan kamu kepada khalayak banyak. Oleh sebab itu, sisihkan sedikit waktu untuk mempelajari aplikasi live streaming, seperti yang saat ini digandrungi gamers adalah OBS.

Tidak ada ruginya kamu mempelajari OBS sampai khatam. Justru semakin kamu menguasai, maka hasil live streaming kamu akan semakin keren. Tidak mau kan kamu menampilkan live streaming yang gitu-gitu aja? Percayalah, semakin keren live streaming kamu dan berbeda dari yang lain, maka semakin banyak gamers yang betah dan terus menonton kamu Sobat!

5. Lengkapi Skin Karakter Kamu

Setelah semua aspek sudah dipenuhi, baik itu tema, internet, gaming peripheral, dan juga pengoperasian OBS, maka ada satu hal lagi yang harus kamu penuhi. Penting tidak penting, mau tidak mau, skin yang keren di PUBG Mobile akan membuat kamu lebih pede dan bangga membagikan live streaming kamu ke teman, saudara, atau siapapun. Apalagi jika ditunjang dengan skill yang mumpuni, waduh paket lengkap deh!

Buat Sobat Esports karakternya mau tampil makin keren di PUBG Mobile tetapi merasa kemahalan saat akan melakukan top-up? Jangan khawatir, karena ada Promo Weekend Flash Sale Google Play dari GoPay!

Kamu memiliki kesempatan mendapatkan cashback hingga Rp50.000,- dari melakukan top-up ke dalam game PUBG Mobile. Wah, sebuah diskon yang sangat menggiurkan nih untuk mendapatkan skin kesayangan kamu di PUBG Mobile. Tertarik? Lanjut kunjungi link berikut: gjk.id/pubg.

Itulah 5 tips dasar yang penting dan wajib kamu ketahui untuk bisa menjadi streamer PUBG Mobile yang keren. Meskipun cukup banyak komponen yang harus dipenuhi, namun kamu sudah bisa mencicilnya satu persatu agar dapat menjadi streamer yang handal dan datangkan banyak sekali pentonton.

Ingat semua butuh proses dan kalau tidak dimulai, kamu tidak akan tahu loh! Semangat ya Sobat Esports!