GoPay Campaign

PUBG Mobile Blokir Jutaan Akun Pengguna Cheat Dalam Enam hari

Billy Rifki
02/11/2020 17:30 WIB
PUBG Mobile Blokir Jutaan Akun Pengguna Cheat Dalam Enam hari
PUBG Mobile

PUBG Mobile dengan tegas akan menindak perilaku curang atau para pengguna cheat dalam permainannya. Dalam laporan kecurangan yang baru mereka rilis di akun Facebook mereka, telah ditindak sebanyak 1.638.088 akun terkena pemblokiran permanen sejak 23-29 Oktober kemarin.

Tak cuma jumlah akun nahas saja yang mereka tunjukan secara publik, PUBG Mobile juga menyertakan persentase pengguna cheat berdasarkan rank serta jenis-jenis cheat yang sering digunakan.

Indonesia Gaming Award

Pemain di rank Bronze tercatat punya rasio pengguna cheat terbanyak yakni sekitar 28%. Di tingkat lebih tinggi juga tersisip sekitar 12-15% cheater yang mungkin kerap kalian temui. Untuk pemain di level Conqueror, cheater memang lebih sedikit namun tetap terasa karena jumlah pemain level itu juga cenderung tak sebanyak rank dibawahya.

Beberapa jenis cheat yang ramai digunakan adalah hack bidikan otomatis. Wajar saja, program ini sangat mempermudah seseorang untuk menembak tepat lawan tanpa usaha berlebih. Selanjutnya adalah cheat movement speed berlebihan juga x-ray vision.

Aksi ini bukan saja membuat musuh sulit menembak sang pemakai cheat, tapi mereka bisa bergerak cepat ke lokasi aman, atau dengan cepat menolong temannya yang terkena knock. Sementara X-ray vision mempermudah cheater mendeteksi lawan yang mengumpat dibalik struktur pelindung.

PUBG Mobile telah melakukan tindakan tepat dengan memblokir akun-akun nakal dalam waktu singkat. Namun, masih banyak pemain yang belum jera menciderai sportifitas permainan. Menurut Sobat Esports, biar cheater kapok diapain yah bagusnya?