Bluehole dan SONY Garap PUBG Versi PS4

basittt
04/10/2017 10:25 WIB
Bluehole dan SONY Garap PUBG Versi PS4

Buat pengguna console game khususnya PS4, kabar yang ditunggu-tunggu kalian nih! Brendan ‘PlayerUnknown’ Greene, selaku salah seorang kreator PUBG, pada sebuah sesi wawancara via Bloomberg menegaskan adanya perundingan antara Bluehole Studio dengan pihak SONY terkait pengembangan PlayerUnknown’s Battleground untuk konsol PlayStation 4.

SONY kian kepincut dengan kepopuleran PUBG sebagai game dengan daya tarik yang tinggi. Apalagi setelah Microsoft pesaing abadi mereka sudah memperkenalkan versi game untuk konsol Xbox One di ajang E3, bulan Juni silam.

Bak gayung bersambut, developer Bluehole Studio sendiri sudah berkomitmen sebelumnya untuk tidak membatasi kerjasamanya hanya dengan platform tertentu. Sehingga, prospek kehadiran PUBG versi PS4 kian terang benderang.

Bila merunut dari jumlah pengguna PS4 yang lebih banyak dari pemakai Xbox One dengan perbandingan 2:1 (via BusinessInsider), maka hal ini dipastikan bisa kembali mengangkat popularitas dan kesuksesan PlayerUnknown’s Battleground.

Tapi mega-proyek antara Bluehole dan SONY ini bisa saja terganjal andaikata pihak Microsoft serius berhasil memperpanjang kontrak perjanjian atas ekslusifitas dari PUBG di konsol miliknya. Dengan durasi kontrak yang dikabarkan hingga pertengahan tahun depan, maka setidaknya para pengguna PS4 baru bisa merasakan keseruan bermain PUBG di konsol kesayangannya setelah masa kontrak eksklusif tersebut berakhir.