Tebak Juara ESL One Katowice 2018

PUBG 1.0: Janjikan Perubahan untuk Bikin Permainan Lebih Realistis

Rendy Lim
15/11/2017 16:36 WIB
PUBG 1.0: Janjikan Perubahan untuk Bikin Permainan Lebih Realistis
Google Images

Sejak hari Selasa (14/11) kemarin, PlayerUnknown’s Battlegrounds sudah membuka tes server untuk menguji sejumlah konten update terbarunya, versi PUBG 1.0. Salah satunya kemampuan player untuk dapat melompati tembok dan memanjat melalui jendela, serta naik ke atas objek yang ada di battlefield.

Selain itu, penyesuaian juga terjadi kepada pilihan senjata untuk membuatnya terlihat lebih realistis. Tentunya, dengan ragam perubahan ini akan 'memaksa' player untuk kembali menyesuaikan gaya permainan mereka agar dapat menikmati Chicken Dinner versi terbaru!

Fitur Baru: Loncat dan Memanjat

Hadirnya fitur baru ini, pastinya akan langsung memunculkan ragam taktik baru bagi para player. Fitur ini memungkinkan player untuk dapat naik ke objek didepannya. Pada awalnya, developer PUBG merancang fitur ini dalam batas 1 meter untuk tinggi objek yang bisa dilompati, namun kini dinaikkan hingga 2.3 meter. Khusus objek dengan ketinggian kira-kira setinggi dada player, bisa kamu loncati dengan senjata tetap di tangan, namun untuk benda yang lebih tinggi dari itu harus dilakukan dengan kondisi tangan tanpa item apapun.

Penerapan Ilmu Fisika dalam Menembak

Jika sebelumnya hanya faktor gravitasi yang mempengaruhi arah proyektil dengan kecepatan konstan, maka sekarang tidak hanya akan dipengaruhi gaya tarik bumi saja, karena tekanan udara bakal pengaruhi kecepatan peluru sehingga secara perlahan terus melambat. Perubahan ini mungkin tidak terlalu berdampak bila gunakan senjata assault rifles untuk jarak dekat, namun akan sangat terlihat bila jarak sasaran melampaui 300 meter.

Penyesuaian juga terjadi pada zeroing yakni parameter untuk scope atau iron sight, yang ada di senjata. Sekarang, intensitas dari reticle sudah dapat diatur secara manual menggunakan mouse wheel. Damage yang diterima juga berbeda untuk setiap hit area, disesuaikan dengan weapon class dan tipe. Bila sebelumnya leher menjadi sasaran empuk, kini sudah dimasukkan dalam perlindungan helm. Perubahan animasi serta penyesuaian saat player berkendara tersaji pula untuk memberikan kesan mengemudi jadi lebih realistik, baik untuk animasi kendaraan tersebut maupun penumpang didalamnya.

Tak kalah penting, developer PUBG juga memberikan solusi permasalahan cheater pada update kali ini, yakni berupa pengawasan secara lebih ketat dan maksimal untuk mendeteksi sedini mungkin para cheater, serta memberlakukan ban permanen bagi player manapun yang tertangkap basah melakukannya. Bahkan ada niat dari developer Bluehole untuk bertindak lebih jauh, termasuk mengusut pihak-pihak yang membuat atau mendistribusikan cheat dalam game.

Nah, pihak developer sudah menjamin perubahan gaya permainan yang dijanjikan bakal lebih realistis, serta jaminan kenyamanan bermain tanpa adanya cheat lagi, maka kini giliran kamu sebagai fans berat PUBG untuk membantu sebisamu misalnya dengan melaporkan jika melihat adanya kecurangan atau hal yang berdampak buruk lainnya terhadap game. Dan tetap bantu jaga kenyamanan bermain supaya selalu menyenangkan yah!