Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Dapat Persetujuan PUBG Corp., Minkonet 'Sisipkan' 3D Replay dan Killcam

Rendy Lim
20/12/2017 12:27 WIB
Dapat Persetujuan PUBG Corp., Minkonet 'Sisipkan' 3D Replay dan Killcam
Google Images

Minkonet adalah perusahaan teknologi gaming asal Korea Selatan yang baru saja mengumumkan kerjasamanya dengan PUBG Corp. untuk menampilkan fitur 3D replay dan killcam yang akan diaplikasikan pada PUBG update 1.0, yang sebenarnya juga dijadwalkan rilis bulan Desember ini. Sayangnya, info detilnya terus dirahasiakan meski waktu yang kian mepet dan tahun 2017 pun segera berakhir.

“Membangun sistem replay untuk game bergenre battle royale, open world multiplayer online dan memiliki map yang besar serta banyak objek merupakan tantangan tersendiri untuk saat ini,” ungkap Peter Kim, Co-founder dan CEO dari Minkonet. “Kami mengetahui bahwa ekspektasi dari komunitas sangat tinggi dan tim kami bekerjasama dengan developer PUBG untuk merancang dan mengantarkan pengalaman replay yang belum pernah dilihat sebelumnya guna memberikan pengalaman berbagi yang memuaskan”.

Fitur 3D ini akan memberikan playback video dari sudut pandang pemain serta kemampuan untuk mengamati pemain lainnya, berikut fitur kamera observer dalam game. Sudut pandang yang juga dapat disesuaikan oleh audience, baik itu gamer-view ataupun dari sisi penonton.

Fitur killcam akan membuat player belajar strategi baru dan mengambil langkah tepat dalam game selanjutnya. Berkat fitur killcam, player juga dapat mengetahui jika terjadi kecurangan dalam game serta dapat menjadi bukti kecurangan dalam game. Suatu hal konkrit dari developer PUBG yang memang memiliki komitmen untuk memberantas para hacker yang berkeliaran menggunakan cheat di PUBG.

Terdapat beberapa teknologi inovasi lain yang disediakan oleh Minkonet dalam kolaborasinya bersama PUBG, mulai dari Replay Highlight Cam, Esports Cam, Streamer Cam, dan Cinemax Cam. Semua ini diharapkan dapat memberikan konten baru yang sebelumnya belum dapat dilihat dalam game lainnya.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan PUBG sebagai cabang eSports yang baru masuk tahun ini dapat lebih berkembang di tahun depan. Terlebih menyangkut kendala dalam cara menyaksikan dan menikmati turnamen PUBG, yang nampaknya kini telah terselesaikan dengan adanya fitur ini, semoga dapat segera terwujud yah!