Esports.ID

PUBG dan Extra Life Galang Donasi via Streaming Game

Rendy Lim
25/01/2018 15:34 WIB
PUBG dan Extra Life Galang Donasi via Streaming Game
Google Images

Mulai tanggal 29 Januari hingga 2 Februari 2018, PUBG akan bekerjasama dengan badan amal Extra Life untuk mengumpulkan target donasi sekitar US$300.000 bagi anak-anak yang sakit di Children’s Miracle Network Hospital System. Program amal ini termasuk dalam salah satu kegiatan yang PUBG.Corp lakukan seiring dengan diluncurkannya program charity pada Gamescom Invitational Crate Charity Funds Initiative.

Sebelumnya, dari penjualan Gamescom Crates Key pada tahun 2017, PUBG sudah sumbangkan sebesar US$2 juta kepada beberapa lembaga sosial. Extra Life dan Gamers Outreach menjadi dua lembaga charity pertama yang menerima sumbangan tersebut, dan rencananya ada 1 lembaga lagi yang akan mendapatkan sumbangan dari PUBG pada tahun ini.

Program charity yang akan dimulai pada akhir bulan ini dapat diikuti oleh semua gamers PUBG yang ingin membantu dengan melakukan stream untuk mengumpulkan donasi, ataupun memberikannya saat menonton streamer PUBG favorit mereka.

Bagi para gamers yang ingin membantu dengan melakukan streaming, bisa membuat akun Extra Life di sini dan mulai merekam dirimu bermain PUBG mulai dari tanggal 29 Januari hingga 2 Februari. Kamu juga bisa memilih rumah sakit anak yang ingin kamu support dan menentukan sendiri jumlah target donasi yang dikumpulkan. PUBG juga akan membantu memberikan tombol donation pada twitch stream supaya mereka mengetahui jika kamu bermain untuk membantu anak-anak sakit.

Bagi Top 150 Streamer yang berhasil mengumpulkan dana paling banyak, Extra Life akan memberikan hadiah berupa exclusive enamel pin bertuliskan ‘Winner Winner Chicken Dinner’. Hadiah juga akan diberikan kepada para donator bila mencapai target sumbangan, mulai dari PUBG Tee Shirts, Game Keys, Desperado Crates (termasuk key), hingga 1080 Ti’s.

Kita bisa memberikan dukungan pada aksi sosial seperti ini untuk menunjukkan bahwa komunitas gamer juga bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat banyak. Bagi yang nanti berencana menonton streamer favorit bermain PUBG, jangan lupa membagikan link-nya kepada teman lainnya serta menyertakan hastags #ThisIsBattleRoyaleForTheKids dan #ExtraLife. Sampai jumpa di Twitch, sobat Esports.id