KASKUS Battleground PUBG Mobile

AVANGAR Kukuhkan Gelar Juara Dunia PUBG di IEM Expo

Billy
28/02/2018 11:01 WIB
AVANGAR Kukuhkan Gelar Juara Dunia PUBG di IEM Expo
gosugamer

Setelah debut turnamen pertama di kawasan Amerika Utara bertajuk Intel Extreme Masters Oakland PUBG Invitational pada November 2017 lalu, edisi kedua kejuaraan dunia PUBG kembali dilaksanakan dengan konsep stadium event.

Bertempat di IEM Expo, Katowice, Polandia, IEM Katowice PUBG Invitational dihadiri oleh enam belas tim kontestan yang beradu keahlian bertahan hidup, yang terakhir berdiri berhak atas porsi terbesar dari total prizepool $50.000USD.

Diikuti oleh banyak organisasi eSports ternama macam FaZe Clan, Team SoloMid, Cloud9, LGD Gaming dan OpTic Gaming. Nyatanya perwakilan dari Rusia,  Avangar-lah yang keluar sebagai pemenang pertama kejuaraan dunia edisi Katowice. Turnamen yang berlangsung dua hari awalnya didominasi oleh OpTic Gaming dengan 248 poin hasil kemenangan di ronde pertama dan keempat, diikuti oleh Team Vitality asal Italia. Sementara Avangar hanya mampu beri perlawanan di ronde kedua dengan bukukan 17 kill.

Cerita berbalik 360° di hari kedua, terlepas dari gap poin yang cukup jauh hasil perjuangan di hari pertama, mereka tercecer di peringkat 12, 9, 7 dan 3 pada empat pertandingan di hari kedua. Harapan untuk raih Chicken Dinner di Katowice sedikit mengabur.

Tak hanya membutuhkan poin yang banyak untuk mengejar ketertinggalan, OpTic juga wajib bermain agresif untuk dapat tambahan ekstra 10 poin per kill. Memanfaatkan situasi kelam dari OpTic Gaming, Avangar kendalikan situasi dan berhasil memenangkan ronde keenam, yang berkahi mereka dengan 500 poin sekaligus lontarkan mereka ke puncak klasemen.


AVANGAR: '0nuqtive' Trufanov, Adlet 'keeN', Komissarov 'Drainys' dan Zhandos 'MuMino'

Tim AVANGAR berhak pulang dengan titel juara dunia plus hadiah uang tunai senilai $20.000 USD, sementara OpTic Gaming, yang hanya terpaut 75 poin, harus puas di tempat kedua.