GudangVoucher - Esports.ID

PUBG Pastikan Miliki Map Baru di Paruh Kedua Tahun Ini

Rendy Lim
21/02/2018 14:03 WIB
PUBG Pastikan Miliki Map Baru di Paruh Kedua Tahun Ini
Google Images

PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) akan mendapatkan map ketiganya pada pertengahan tahun ini atau sebelum bulan Juni. Dalam steam update kemarin (20/1), Bluehole selaku developer PUBG menjanjikan akan memberikan info detil lebih lanjut tentang map terbaru ini pada bulan Maret. Dua map yang sudah ada di PUBG yakni Erangel (Russia-set) dan Miramar (American-set).

Meski kepopuleran PUBG mengalahkan game-game sejenis lainnya, namun update PUBG bisa dibilang agak lambat jika dibandingkan dengan rivalnya. Misalnya, Fornite yang mengusung tema sama dengan PUBG sering memberikan update atau minimal menyisipkan fitur terbaru setiap beberapa minggu. Berbeda dengan PUBG yang memakan waktu hingga beberapa bulan hanya untuk satu update atau sekedar memasukkan fitur.

Hal ini ditenggarai karena fokus PUBG untuk memberantas cheater yang saat ini sangat menjamur pada game tersebut. Tidak kurang dari 1 juta akun telah di-banned oleh developer PUBG sejak Januari kemarin.

“Awal tahun ini, pengembangan untuk sistem dan fitur besar harus ditunda karena fokus kami bergeser pada usaha untuk anti-cheat,” tandas Bluehole. “Juga, akibat alasan lainnya, kami tidak dapat memperlihatkan rencana development untuk tahun 2018 kepada kalian”.

Para pemain PUBG diharapkan dapat memahami kondisinya, dan meski ada keinginan besar untuk berbagi info apa yang developer rencanakan dan sedang kerjakan saat ini, tetap ada perubahan waktu yang harus dilakukan.

Developer memiliki banyak sekali rencana yang menarik untuk dibagikan kepada para player, termasuk konten terbaru yang akan membantu membuat PUBG lebih luas serta modifikasi dan peningkatan untuk menciptakan pengalaman bermain yang lebih hidup serta mendalam.

Pada bulan Maret nanti, developer siap untuk membagikan rencana pengembangan PUBG untuk setengah tahun ke depan yang di dalamnya termasuk konten-konten terbaru serta map anyar. Bocoran tentang map terbaru PUBG sudah  beredar sejak tahun lalu, di mana Bluehole ungkapkan bahwa map tersebut akan mengambil tempat di sekitar Adriatic Sea, dengan garis pantai dan gunung yang bersalju.

Sobat eSports, sudah siap dengan update terbaru ini? Bagaimana pendapatmu?