Esports.ID

Beda Tipis, Ghost Gaming Perkasa di Major Perdana PUBG!

MalZaHar
26/03/2018 11:32 WIB
Beda Tipis, Ghost Gaming Perkasa di Major Perdana PUBG!
PGL-PUBG Spring Invitational 2018, The Winner!

Bucharest kembali menjadi tuan rumah gelaran event internasional berstatus major, namun bila sebelumnya dari cabang DOTA 2, maka kini giliran PUBG yang isi panggung utama di PGL Studios.

Podium teratas dari PGL PUBG Spring Invitational 2018 berhasil diklaim oleh Ghost Gaming yang lampaui pencapaian poin akumulasi terakhir dari event (25/3) yang berlangsung selama 4 hari tersebut.


Area untuk pengamat dan analis macam ruang komando perang

Ghost Gaming, yang bermaterikan Magno 'PrOphie' Ramos, Kevin 'Miccoy' Linn, Mathias 'Turtle' Nielsen, dan Sebastian 'BALLOC' Berendt, berhasil ungguli ke-15 tim lain dan caplok porsi hadiah uang terbesar senilai US$50.000 (dari total prize pool US$100.000)

Raihan total skor akhir 6.155, Ghost Gaming hanya terpaut tipis dengan peringkat duanya, yakni Grubie yang mepet dengan 6.149 poin. Tiga tim lainnya penghuni lima besar adalah FaZe Clan (5.735), Team Kinguin (5.600), dan Oh My God (5.315).


Ke-16 tim peserta undangan PGL PUBG Spring 2018

Sejatinya, Grubie mampu bukukan total 107 kill (lebih banyak dari torehan Ghost Gaming yang hanya mentok di 105 kill), namun tetap defisit satu kill lagi untuk menikung akumulasi total poin sang jawara.

PGL PUBG Spring Invitational 2018 menjadi event major perdana untuk game bergenre battle royale tersebut yang memanfaatkan fitur individual streams dari masing-masing tim, serta pertama kali terapkan panel khusus bagi analis yang dapat memantau keseluruhan bagian dalam map.

Sejauh ini, respon para fans pun cukup positif menanggapi kedua aspek baru yang muncul di perhelatan PGL PUBG Spring Invitational 2018. Tapi, apakah sejumlah EO ataupun penyelenggara turnamen ke depannya masih akan tetap menggunakan fitur anyar tersebut? Atau kita hanya melihatnya untuk kali pertama sekaligus yang terakhir pula di event garapan PGL? Bagaimana menurut sobat eSports?