Esports.ID

Ramai Bot, Chicken Dinner Merajalela di PUBG Mobile

Rendy Lim
21/03/2018 15:05 WIB
Ramai Bot, Chicken Dinner Merajalela di PUBG Mobile
PUBG Mobile

PUBG Mobile yang baru saja dirilis kemarin berhasil mendapatkan banyak perhatian dari para fans PUBG ataupun orang yang hanya ingin mencoba game battle royale tersebut pada perangkat smartphone mereka.

Memiliki gameplay yang sama dengan versi konsol dan PC-nya, PUBG Mobile berhasil menghadirkan game battle royal favorit tersebut dalam ukuran kantong. Namun satu hal yang menjadi perhatian dan menimbulkan keanehan bagi mereka yang mencoba PUBG Mobile untuk pertama kalinya, Chicken Dinner yang bertebaran.

Berbeda jauh dengan PC atau versi konsol yang tampaknya cukup susah untuk mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner, pada versi mobile ini para player membagikan momen #PUBGmobile mereka di Twitter dan menunjukkan perolehan Chicken Dinner yang cukup banyak jumlahnya?

Dari caption-captionnya, banyak dari mereka mengungkapkan bahwa mereka berhasil meraih Chicken Dinner pada game pertama mereka di PUBG Mobile, bahkan banyak dari para player tersebut berhasil meraih peringkat pertama walaupun belum pernah bermain PUBG di PC ataupun konsol.

Hal ini menimbulkan pertanyaan dan dugaan bahwa player yang ditemui oleh para pemain PUBG Mobile di beberapa game awal mereka adalah bots. PUBG pada versi PC dan konsol tidak memiliki bots, namun Tencent juga tidak menyatakan bahwa versi mobile memilikinya. Namun dilansir oleh Kotaku, menyatakan bahwa mereka kerap kali menemukan cukup banyak player yang menggunakan baju warna merah dan bermain dengan skill yang sangat buruk.

The Verge mencoba memberikan jawaban atas kebingungan tersebut dan menyatakan bahwa perbedaan signifikan dari PUBG Mobile dengan versi lainnya adalah kehadiran bots yang didesain untuk membantu player baru memahami mekanisme game. Namun, seiring meningkatnya level pemain, jumlah bots tersebut akan berganti menjadi player asli.

Public Service Announcement (PSA) di forum Reddit juga menyatakan hal yang sama dan mengumumkan bahwa kemenangan Chicken dinner yang didapatkan para player PUBG Mobile pada awal permainan mungkin merupakan bantuan dari AI.

Sobat eSports, apakah sudah mendownload PUBG Mobile? Sudah mendapatkan Chicken Dinner pertama kamu?