Kenalan dengan Persenjataan PUBG, Selamatkanmu di Ragam Situasi

Billy
25/05/2018 13:57 WIB
Kenalan dengan Persenjataan PUBG, Selamatkanmu di Ragam Situasi
eurogamer.net

Senjata jadi aspek penting bertahan hidup di game battle royale seperti PUBG. Beberapa dari kalian mungkin sudah menyadari dan memahami kalau di PUBG terdapat mekanik tembak-tembakan yang dibuat serealistis mungkin sehingga butuh penyesuaian ketika menggunakannya.

Artikel ini akan membahas perbedaan antar senjata di PUBG, detil, kelebihan/kelemahan, dan kenapa senjata tersebut wajib kamu miliki bila memungkinkan.

Kita mulai dari Sniper Rifle, senjata terbaik yang memungkinkanmu mengawasi dan mengeliminasi ancaman dari jarak sangat jauh. Penggunaan Sniper Rifle lebih mementingkan shots to kill dibanding time to kill. Artinya, semakin sedikit jumlah tembakan yang kamu keluarkan untuk membunuh lawan, semakin baik. Sedangkan time to kill adalah waktu yang diperlukan untuk membunuh lawan, semakin sedikit semakin baik.

Bila kamu beruntung mendapatkan rampasan air-drop, maka AWM adalah salah satu yang terbaik karena senjata ini mampu membunuh pemain tanpa armor dalam sekali tembakan ke arah dada. Bila tak bisa mencapai air-drop, maka Kar98k adalah senjata yang bisa kamu temukan di suatu tempat. Senjata ini mampu membunuh pemain berhelm level 3 dalam satu tembakan, tersedia cukup melimpah dan tak perlu banyak tambahan gear. Bila tak menemukan keduanya, SKS bisa jadi alternatif karena fitur semi-auto fire dan potensi maksimalnya sangat mematikan bila dilengkapi dengan berbagai attachment (Choke, Flash Hider, Suppressor, Foregrip, Scope dan lain-lain)

Untuk Assault Rifle, senjata ini cocok digunakan untuk pertempuran jarak jauh maupun dekat, dengan firing rate yang brutal, kamu musti mengenali karakteristik terbaik dari senjata favorit banyak player PUBG. M249 dan Groza adalah senjata assault rifle terbaik, sayangnya mereka hanya bisa didapatkan dalam crate. Jangan kuatir karena kamu masih bisa mencari loot untuk M416. Senjata ini lebih mumpuni dari M249 karena miliki durasi time to kill yang lebih baik. Apalagi bila sudah ditunjang beberapa gear tambahan.

SMG adalah jenis senjata yang unggul dalam pertempuran dekat karena akselerasi tembakannya yang mematikan. SMG terbaik saat ini dipegang oleh UZI dikarenakan memiliki tendensi lebih minim untuk bullet spread (tingkat inakurasi tembakan akibat menembak secara terus menerus, lazimnya terjadi pada senjata otomatis ketika indikator target tak lagi menjadi patokan kemana arah tembakan akan terjadi)

Senjata ini mampu efektif tanpa perlu banyak embel-embel dan bisa membuat kepanikan pada pemain pemula karena rentetan senjatanya sangat mematikan dalam radius dekat. Bila tak memiliki UZI, maka Vector bisa jadi opsi namun kamu memerlukan extended mag karena kapasitas pelurunya hanya 13.

Shotgun adalah monster dalam pertarungan jarak dekat, namun cukup beresiko karena kamu harus memastikan aimingmu mengarah tepat, bila gagal dalam satu tembakan saja bisa berakibat fatal. Beruntung, ada S12k yang memiliki fitur automatic shotgun fire sehingga kamu bisa memberondong lawan lebih intens. Bila lebih suka jenis shotgun klasik ala koboi, maka bisa memilih S686 dengan kapasitas dua peluru sekali tembak atau Shotgun kokang S1897.

Apa yang membuat shotgun begitu mematikan adalah jumlah pellet dalam pelurunya. Satu peluru shotgun menyimpan sekitar 9 pellet dan damage rata-rata untuk shotgun jenis manapun sekitar 22-25 damage. Artinya bila kalian mengenai tepat satu orang dalam radius efektif shotgun, kalian bisa memberi 225 damage ke satu orang atau membunuh 2 orang plus melukai seperempat darah dari player lain hanya dalam sekali tembak.

Pistol adalah senjata darurat atau sampingan yang sebetulnya tidak terlalu kalian perlukan. Namun untuk berjaga-jaga, kalian hanya perlu membawa Sawned-off Shotgun atau P18C. Kamu hanya perlu beberapa round peluru Sawned-Off saja karena tujuannya memang untuk darurat, sedangkan P18C akan berfungsi sebagai “SMG jadi-jadian” dalam situasi tempur jarak dekat.

Untuk CQC, ada beberapa senjata yang bisa kamu gunakan seperti Crossbow yang sangat mendukung seni silent killing. Namun untuk regular, Frying Pan adalah senjata wajb yang musti kamu bawa. Memberi kerusakan yang baik pada lawan bahkan bisa melindungi bokongmu dari tembakan lawan.

Hal yang perlu kalian sadari di sini, bahwa opsi di atas adalah alternatif bagi kalian yang bingung dalam memilih senjata terbaik dalam situasi tertentu. Kalian akan menemukan bahwa selera mungkin berbeda dan senjata lain lebih cocok untuk penggunaan kalian. Itulah beberapa senjata dan detil-detil yang bisa kalian pelajari, dan ternyata mekanik persenjataan dalam PUBG memberikan unsur strategis yang cukup signifikan. Apa senjata favoritmu sobat eSports?