Esports.ID

[TIPS] Pedang Mata Dua, Manfaatkan Kendaraan di PUBG Mobile

Rendy Lim
24/05/2018 11:42 WIB
[TIPS] Pedang Mata Dua, Manfaatkan Kendaraan di PUBG Mobile
PUBG Mobile Tips

Memanfaatkan apapun yang ada disekitar kita untuk bertahan hidup dan mengecoh lawan adalah salah satu cara yang paling efektif ketika bermain game battle royale survival. Jika dibandingkan dengan menyerang lawan secara membabi-buta, membaca situasi dan menyusun strategi mungkin dapat memberikan kesempatan kamu untuk mendapatkan chicken dinner lebih besar. 

Salah satu yang perlu kamu pertimbangkan adalah memanfaatkan kendaraan yang spawn pada sepanjang map. Kendaraan yang kamu temukan pastinya bervariasi dan tentu memiliki kelemahan dan kelebihannya tersendiri. Tidak semua kendaraan yang kamu temui memiliki kecepatan ataupun perlindungan lebih jika kamu menjadi target jarak jauh. Masih bingung bagaimana kamu menilai apakah kendaraan yang kamu temukan cukup layak atau tidak? 

Yuk simak beberapa tips memilih dan mengendarai kendaraan supaya kamu bisa memanfaatkannya dengan baik untuk membantu kamu mendapatkan chicken dinner hari ini!

Tips Pertama: tidak semua kendaraan bagus

Ini perlu menjadi catatan penting bagi kamu yang pertama kali bermain PUBG Mobile. Kamu memang tampaknya akan lebih mudah menemukan kendaraan yang tergeletak di sepanjang map, namun ingat belum tentu kendaraan itu berada dalam kondisi yang baik untuk digunakan. Kamu mulai bisa menilai kelayakan kendaraan tersebut dari segi fisiknya. 

Memilih sepeda motor dibanding mobil juga mungkin bisa memberikan kamu kecepatan, tapi ingat, kamu tidak mendapatkan perlindungan dari kendaraan kamu jika menggunakan sepeda motor. Pilihan lain adalah menggunakan mobil berjenis VW Bus atau Jeep yang membuat kamu cukup aman didalamnya. Tapi ingat, kamu tidak bisa aman selamanya di dalam mobil yah. 

Tips Kedua: membiasakan diri menggerakkan kendaraan di PUBG Mobile 

Meskipun memiliki kontrol yang lebih praktis pada versi mobile, bukan berarti kamu bisa langsung handal mengendarainya dalam satu kali coba, kecuali kamu Rambo. Mobil yang berbeda juga akan memberikan rasa dan tingkat kesulitan yang berbeda pula. Jadi pastikan kamu memiliki cukup waktu untuk membiasakan diri terlebih dahulu yah. 

Tombol kiri, kanan atas dan bawah yang muncul ketika kamu masuk ke dalam mobil menjadi kontrol utama untuk menggerakkan kendaraanmu. Perlu kamu ingat karena dalam PUBG Mobile unsur fisika dimasukkan dengan baik, kamu akan merasakan efek yang cukup realistik hingga membuat kamu terbang dengan mobil jika kamu tidak bisa mengendarainya dengan baik. Atau jika kamu memang ingin membuat mobil kamu berputar 180 derajat? Cukup  berikan tekanan maksimal dengan jempolmu di tombol kiri atau kanan saat melaju. 

Tips Ketiga: menabrak rusa lawanmu dengan mobil 

Secara reflek, kamu akan menghindar jika ada sesuatu yang berada dijalur kendaraan, kamu akan menghindar, tapi tampaknya, dalam PUBG Mobile kamu harus menghilangkan kebiasaan itu karena membunuh lawan dengan menabraknya menggunakan mobil dapat membuatnya mati langsung. 

Ingat untuk tetap berhati-hati, meskipun kamu mencoba menabrak lawanmu menggunakan mobil, mereka juga masih memiliki kesempatan untuk menembakmu sebelum mobil kamu sampai di depan mereka. 

Tips Keempat: perhitungkan travel time bullets

Kamu melihat tim lawanmu menikmati dirinya berkendara? Tenang saja, berada didalam mobil memang memberikan kamu perlindungan ekstra namun bukan berarti mereka tidak bisa dilukai. Kamu tetap bisa menembak mereka atau melemparkan granade

Meskipun mereka bergerak lebih cepat, kamu bisa latihan dan memperhitungkan travel time dari peluru yang kamu tembakkan untuk mencapai kendaraan mereka, dengan begitu kamu bisa menghabiskan semua pemain yang ada di dalam mobil tersebut. 

Tips Kelima: melawan memberikan kamu kesempatan untuk menang

Saat berkendara, kamu tidak memiliki akses untuk menembak balik serangan yang diberikan oleh lawan. Namun jika kamu memiliki teman, mungkin mereka bisa membantu menembak balik sembari driver kendaraan tersebut mencari tempat yang aman untuk berlindung. 

Sayangnya kamu tidak bisa melakukan hal tersebut jika bermain sendiri. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah keluar dari mobil dan melawan balik. Kamu bisa menggunakan kendaraan kamu sebagai pelindung dan menembak balik lawanmu. 

Terakhir: kendaraan kamu adalah pedang bermata dua

Jika kamu memilih untuk menggunakan kendaraan sebagai pelindung, perlu diingat bahwa mereka bisa saja terbakar dan meledak. Jika lawamnu memutuskan untuk menembak kendaraanmu, kamu harus mulai menjauh dari sana sebelum meledak dan membunuh dirimu sendiri. 

Kamu juga bisa menggunakan strategi ini untuk melawan musuh yang menggunakan taktik sama. Senjata yang memiliki kaliber tinggi seperti rifles dan machine guns dapat dengan mudah membuat kendaraan terbakar dan meledak. 

Bagaimana sobat eSports? Apakah kamu sering menggunakan kendaraan sebagai salah satu strategi kamu saat bermain PUBG Mobile? Ataukah kamu adalah tipe YOLO yang langsung menyerbu lawan?