Esports.ID

Tinggalkan DOTA 2, Entruv Sukses di PUBG! Rahasianya?

basittt
16/05/2018 10:11 WIB
Tinggalkan DOTA 2, Entruv Sukses di PUBG! Rahasianya?
Esports.ID

Disela-sela konferensi pers Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game (14/5) yang berlangsung di FX Sudirman, Esports.ID berkesempatan ngobrol bareng dengan pemain profesional dari game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Adalah Alex 'Entruv' Prawira mantan pro player DOTA 2 yang cukup eksis, akhirnya beralih profesi dan kini fokus di satu game Battle Royale ternama, yakni PUBG. Bukan tanpa alasan, tentu Entruv sudah memikirkan matang-matang terkait perubahan fokus yang dilakukannya dan kini bersama divisi PUBG di Aerowolf.

Penasaran kan bincang-bincang Esports.ID dengan Entruv? Langsung saja disimak ya, Sobat eSports!

Esports.ID: Halo, Entruv.

Entruv: Halo, Esports.ID.

Esports.ID: Tadi sempat dibicarakan kalau Entruv itu pemain DOTA 2, kenapa pindah ke PUBG?

Entruv: Saya melihat, jika kita mengincar turnamen kelas internasional, PUBG memiliki potensi yang sangat besar dibandingkan DOTA 2. Hal itu terjadi pada diri saya sendiri, dimana saat saya bermain kurang lebih selama 5 bulan pertama, ternyata langsung dapat wakili Indonesia untuk turnamen PUBG di Australia, meskipun karena masalah VISA akhirnya saya tidak jadi berangkat.

Esports.ID: Wah sayang banget, jadi karena VISA Entruv harus gagal tanding di Australia yah.

Entruv: Ya begitu, tetapi tidak apa-apa, mungkin lain kali. Sekarang lebih fokus mengejar kemenangan di Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game. Jika berhasil maka ada kemungkinan untuk melaju di PUBG SEA Championship dan juga PUBG Global Invitational Berlin 2018.

Esports.ID: Bagaimana perasaan Entruv bisa lolos ke babak Grand Final Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game?

Entruv: Perasaan saya begitu menang di Qualifier tentunya gembira sampai-sampai kita berteriak bersama. Memang pada dasarnya, saya sendiri dari awal fokus di PUBG memang mengincar kompetisi yang bertaraf internasional. Jika nanti di Taman Anggrek bisa menang dan lanjut ke PUBG SEA Championship, maka ini akan jadi gerbang awal saya untuk memulai debut di kancah internasional.


Mutiara Donna Visca, Alex 'Entruv' Prawira, Afrindo 'G' Valentino

Esports.ID: Dari pandangan Entruv, PUBG di Indonesia hype-nya seperti apa sih?

Entruv: Kalau PUBG di Indonesia dari komunitasnya, itu sudah berkembang sangat pesat, bisa dibuktikan dari Discord yang ada saat ini. Sedangkan dari segi turnamennya memang masih sangat jarang, namun saya berharap dengan adanya Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game ini dapat menginspirasi banyak penyelenggara event dan sponsor untuk meramaikan scene kompetitif PUBG di Indonesia.

Esports.ID: Ada pesan untuk player PUBG di Indonesia agar bisa hebat seperti Entruv?

Entruv: Pesan dari saya, perbanyak menonton video stream. Namun harus diperhatikan, tonton lah streamer yang bisa mengedukasi penontonnya, tidak hanya main kemudian tertawa-tawa saja. Menurut saya justru ilmunya dari situ sih, apa yang streamer lakukan, strateginya, tanya-tanya saja sebanyak mungkin karena dari situ kita bisa mengambil ilmunya dan terus berkembang. Jangan lupa main terus, hehehehe.

Esports.ID: Sukses untuk Entruv di Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game, semoga bisa tembus kancah internasional!

Entruv: Sama-sama, Esports.ID!


Mutiara Donna Visca, Alex 'Entruv' Prawira, Afrindo 'G' Valentino, Gerry Eka