Esports.ID

[GUIDE] Bertahan Hidup 'Telanjang' di PUBG Mobile, Mungkinkah?

Rendy Lim
25/06/2018 12:01 WIB
[GUIDE] Bertahan Hidup 'Telanjang' di PUBG Mobile, Mungkinkah?
PUBG Mobile Survive Naked

Apakah kamu berpikir bahwa dirimu adalah player yang sangat tidak beruntung dalam PUBG? Selalu tidak berhasil mendapatkan loot senjata ataupun armor untuk melindungi diri sehingga selalu mati cepat? Ataukah kamu adalah seorang hardcore gamer yang mencari tantangan lebih untuk mengasah kemampuanmu?

Kali ini, Esports.ID akan membagikan tips bertahan hidup 'telanjang' di PUBG Mobile yang dibuat oleh IGN, bekerjasama dengan Tencent dan Armed Mind. Bertahan hidup tanpa senjata ataupun armor di PUBG Mobile ternyata bisa saja kamu lakukan loh! Simak bagaimana kamu bisa melakukannya di bawah ini.

  • Bertahan di Tepi Lingkaran

Terjun ke tengah kota bersama dengan player-player lainnya, hal pertama yang kamu lakukan adalah masuk ke rumah-rumah untuk mencari loot senjata atupun armor. Namun nasib buruk kembali menimpamu, meskipun sudah masuk ke dalam tiga rumah, masih belum menemukan senjata ataupun armor. 

Jika hal tersebut terjadi, kamu butuh 'teman baik' yakni bagian tepi lingkaran safe zone. Berdiri dan berjalan di sepanjang tepi lingkaran akan memberikan kamu 'mata' yang mengamankan bagian belakang kamu sehingga tetap fokus memantau keadaan di depan kamu.  

  • Hindari Perseteruan

Hal yang paling masuk akal ketika kamu tidak memiliki armor atau senjata adalah menghindari pertarungan. Jangan sampai terlibat pertarungan biar bagaimanapun, tidak usah ikut dalam fight yang sedang terjadi, atau kamu akan menjadi sasaran empuk bagi mereka terlebih dahulu. 

  • Diam-diam Jadi Penonton

Selain menghindar untuk terlibat dalam pertarungan, hal penting lainnya adalah mengamati mereka dari kejauhan. Jika bisa membuntuti player tanpa mereka ketahui, kamu bisa menggunakan mereka sebagai 'perisai hidup' dan memanfaatkan mereka untuk membawa kamu ke end game

Kamu bisa memantau pergerakan lawan sementara menyembunyikan dirimu di belakang suatu objek. Manfaatkan fitur ini sebaik mungkin sehingga kamu bisa tetap survive hingga akhir pertandingan. 

  • Ambil Loot Mereka

Membuntuti lawan kamu sebenarnya tidak terdengar terlalu buruk, karena bisa menikmati loot yang mereka tinggalkan ketika berhasil mengalahkan lawan lain, ataupun jika mereka kalah. 

Bila ingin benar-benar mendapatkan Chicken Dinner, kamu bisa mencoba 'mengotori' tanganmu dengan mengambil loot mereka dan masuk ke dalam medan perang. Namun, jika merasa yakin bisa menang hanya dengan celana dalam dan penggorenganmu, lanjutkan perjuanganmu nak! 

  • Merangkak Menyelamatkan Hidupmu

Berdiri dan berlari tanpa memiliki armor adalah pemikiran paling buruk yang hanya akan mengantarkanmu pada kematian dan kekalahan memalukan. Bergerak dengan merangkak adalah pilihan paling aman yang membuatmu tidak menjadi target serangan, serta  rerumputan bisa membantumu menyembunyikan diri. 

  • Hindari Tanah Lapang, Carilah Pepohonan

Berada di tanah lapang terlalu lama memang membahayakan, karena banyaknya pemain yang lewat maka cepat atau lambat posisi kamu pun akan ketahuan. Selain itu, tanah lapang tidak menyediakan tempat bagi kamu untuk berlindung. Dan pilihan paling aman bagi kamu adalah pepohonan, karena bisa memberikan kamu ekstra perlindungan ketika terjadi fight.

  • Jangan Pilih-pilih Senjata

Sebagai pemain yolo yang memanfaatkan loot gratisan tentunya kamu tidak bisa memilih senjata favorit kamu. Jika bukan player hardcore yang ingin menyelesaikan game hanya dengan celana dalam dan penggorengan, kamu bisa mengambil armor dan senjata yang ditinggalkan player lain. Namun ingat, kamu tidak bisa memilih-milih senjata, kadang memiliki senjata lebih baik dari pada tidak memiliki apapun sama sekali. 

  • Sembunyi di Dalam Mobil

Ketika kamu tidak bisa mendapatkan armor apapun yang bisa melindungi kamu, pilihan terakhir yang bisa kamu manfaatkan adalah mencari kendaraan. Mobil bisa memberikan kamu perlindungan dari serangan serta bermanfaat untuk melarikan diri dari sergapan lawan. 

Bagaimana sobat eSports, apakah kamu pernah mencoba bertahan hidup di PUBG tanpa senjata dan armor, alias naked? Pernah mendapatkan Chicken Dinner dengan cara itu? Yuk, kita coba tipsnya, siapa tahu kamu memang terlahir sebagai pejuang telanjang yang bisa bertahan hidup terakhir!