GudangVoucher - Esports.ID

10 Tipe Pemain PUBG, yang Mana Gaya Bermainmu?

Billy
25/06/2018 14:53 WIB
10 Tipe Pemain PUBG, yang Mana Gaya Bermainmu?
redbull

Bermain game battle royale seperti PUBG, bersamaan dengan 99 pemain yang terhubung online maka kita akan menyadari bahwa tiap pemain memiliki cara unik dalam bermain. Keunikan tersebut membuat PUBG sarat akan strategi sekaligus paduan refleksi dari ragam karakteristik sang pilot pengendali survivor.

Beberapa orang ada yang hanya bersembunyi sepanjang pertandingan demi Chicken Dinner, ada yang menyerang membabi-buta, ada yang suka buat onar, atau sekedar berjalan-jalan menikmati estetika varian map PUBG yang luas dan mempesona. Kali ini kita akan beberkan macam-macam tipe pemain PUBG. Adakah diantaranya yang sesuai dengan gaya bermain kamu?

1. Si Noob

Ciri-ciri: Kelihatan bingung, hampir serupa pergerakan bot yang absurd dan tak terprediksi karena masih mempelajari kontrol permainan.

Mengingat genre battle royale merupakan jenis permainan yang cukup baru, maka masih lazim bagi banyak pemain menemukan antrian bersama pemain-pemain yang baru terjun ke dunia battle royale. Beberapa mungkin benar-benar baru menginstal game karena ikut terbawa arus kerabat dan lingkungan yang rutin bermain PUBG.

Pergerakan pemain noob ini terkadang hanya berjalan-jalan menyusuri peta, dan bila konfrontasi lewat di depannya, perhatikan arah tembakan dari sang pemain yang sporadis tak terarah seperti orang panik. Setiap orang pernah dalam situasi memulai, jadi jangan frustasi bila menemukan pemain baru atau bila kalian adalah salah satu pemain noob tersebut, tetap belajar dan berkomunikasi secara baik agar berkembang sebagai survivor yang baik.

2. Si Taktisian

Ciri-ciri: Selalu memiliki rencana untuk dibagi kepada rekan, ataupun mengkonsep rencana sendirian di balik rumah-rumah yang ditinggalkan.

Pemain ini sangat terpaku pada rencana, merasa paling memahami gameplay, dan paling tahu cara bermain terbaik untuk bisa Chicken Dinner. Pengetahuanya berasal dari ratusan ribu jam menonton video guide, tips, dan trick di YouTube dan membaca banyak artikel tentang PUBG via forum maupun website.

Saking hebatnya, dia mampu membaca pergerakan lawan, mencari posisi terbaik untuk mengawasi sekitar, menentukan momen paling tepat untuk menyerbu crate dan lain-lain.

3. Si Apa Adanya

Ciri-ciri: Main tanpa beban atau pikiran berlebih, hanya bersenang-senang menikmati momen permainan.

Pemain ini tidak terbayang rencana besar ketika memutuskan terjun dari pesawat, mereka turun di manapun mereka mau, mencari senjata apapun yang ada tanpa mengeluh. Mereka akan tetap menemukan kesenangan dalam bermain PUBG dan seringkali pemain berkarakter seperti ini bisa mendapat makan ayam tanpa harus serius-serius.

Tapi berhati-hati, mereka bukannya pemain asal karena bermain ngasal, mereka bermain apa adanya karena skill mereka begitu tinggi sehingga tanpa equipment memadai pun mereka akan menemukan cara terbaik untuk menang.

4. Si Pengais

Ciri-ciri: Gatel ketika melihat loot tergeletak.

Melihat kotak perbekalan bergelimang di jalanan, tanpa pikir panjang pemain bertipe ini akan mengais semua item yang ada, berusaha memasukkan semua yang ada meskipun inventory-nya tidak mencukupi. Seakan-akan inti dari permainan PUBG adalah menjarah kepemilikan yang terjatuh dari pemain lainnya.

Oleh karena itu, mereka sangat tertarik untuk pergi ke daerah konflik, di mana ada kerumunan massa dan kemungkinan konfrontasi. Mereka senantiasa hadir menanti jatuhan loot berharga meski nyawa taruhannya.

5. Si Pembunuh Tanpa Suara

Ciri-ciri: Pemain ini sekilas terlihat tidak berbeda dengan karakter lain, tapi waspadalah karena mereka tak terdeteksi dan bisa berada di belakang kamu bila lengah.

Pemain ini menganut filosofi membunuh tanpa suara. Mengejawantahkan pentingnya aspek pendengaran dalam PUBG yang memberi begitu banyak informasi, mereka memutuskan bergerak sebisa mungkin tanpa gesekan dalam langkahnya. Maka, persenjataan macam penggorengan (frying pan) adalah senjata andalannya.

Mengendap dari belakang, biasanya mengincar pemain-pemain baru, mereka ada di antara semak dan bersembunyi di kegelapan serta di balik ruang-ruang misterius. Waspadalah dengan pemain seperti ini.

6. Si Pencuri Kill

Ciri-ciri: Pintar bermanuver dalam situasi baku-tembak untuk mencari kesempatan sarangkan tembakan penghabisan di jantung lawan.

Mirip seperti pemburu kejayaan, orang yang suka mencuri kill akan membanggakan jumlah kill yang mereka dapatkan di setiap permainan. Secara otodidak melatih pergerakan untuk bergerak di antara zona baku tembak, mengunci sasaran, dan hujamkan tembakan finishing bila kubu musuh tak segera menghabisi lawannya.

Mereka cenderung menghindari konfrontasi langsung, alih-alih mencari orang yang berkonfrontasi dan menghabisi keduanya setelah mereka lelah bertarung. Licik memang cara bermain pemain satu ini, tapi asal itu berhasil membawa Chicken Dinner, tak ada salahnya.

7. Si Tersesat

Ciri-ciri: Pemain yang bergerumul dengan pemain lain yang bukan kawannya. Sering dijumpai ketika bermain dengan skuad, pemain ini entah kenapa memilih berpisah dari kawanannya.

Beberapa mungkin ada yang dengan sadar memilih berpisah sejak terjun karena menyadari posisi kawannya rawan karena berdekatan dengan musuh, namun banyak pula pemain yang kelimpungan mencari posisi temannya yang berada di belahan lain peta. Mereka berlari sendirian menyusuri bukit dan hutan, menengok ke sana-sini mencari arah.

Bila kalian menemukan mereka, tembak saja, akhiri pencarian tak berujung agar dia bisa memulai kembali bersama temannya.

8. Si Tukang Pamer

Ciri-ciri: Pemain ini mungkin seorang streamer yang diharuskan bermain sambil menghibur sehingga konsentrasinya mungkin tidak optimal. Mereka mudah dikenali dengan skin eksentrik dan kadang melakukan hal aneh yang memancing perhatian.

Arogansi pemain ini mungkin jadi hambatan untuk bisa Chicken Dinner, karena aspek entertainment yang harus terpenuhi, mereka harus mengakhiri pertandingan dengan sesuatu yang keren. Menyiapkan jebakan, mengendap-endap, atau mencoba menantang lawan tersisa secara frontal. Dalam situasi perang sebenarnya, pemain seperti ini takkan bertahan karena alih-alih mencoba hidup mereka malah menjadikan suasana konflik sebagai ajang pamer kesombongan.

9. Si Profesional

Ciri-ciri: Awalnya kamu akan sulit mengenali pemain ini, karena bila bertemu, mungkin kamu sudah jadi santapan mereka. Namun pada akhirnya kamu bisa mengetahui perbedaan cara bermain profesional dengan pemain casual yang cukup kentara.

Berhati-hatilah dengan pemain dengan latar belakang profesional. Mereka bisa merusak hari kalian untuk Chicken Dinner. Berbeda dengan si ahli taktik yang hanya memahami PUBG dari permukaannya saja, maka pemain pro tahu segala seluk-beluk dan mekanisme persenjataan dengan baik. Mereka tahu tempat bersembunyi di tiap wilayah dan bisa bergerak cepat sekaligus menyiapkan penyergapan untuk mengeliminasi banyak mangsa sekaligus.

Bila kamu menemukan pemain seperti ini, yang namanya selalu terpampang dalam pengumuman kill, sebaiknya jauhi daerah tersebut, karena bisa kamu bisa menjadi korban selanjutnya.

10. Si Pengecut

Ciri-ciri: Tak banyak yang bisa dikatakan selain pemain hanya bisa bersembunyi sampai sisa 2 survivor saja.

Dalam kacamata pragmatis, mereka mungkin semata bersikap hati-hati. Menjadi pemenang tak perlu menampakkan diri. Mereka tak butuh senjata selain gua persembunyian yang tak akan diketahui orang lain. Bagi seorang gamer, karakter seperti ini sebenarnya cukup jarang karena banyak orang yang ingin menantang diri mereka ketika bermain game, alih-alih tipe pengecut akan mengucilkan diri dan ketakutan di belakang tembok atau celah jurang.

Bila berhadapan dengan mereka, cara terbaik adalah habisi tanpa ampun, karena rasanya Chicken Dinner tak pantas bagi pemain seperti ini.

So, adakah karakteristik yang menggambarkan gaya bermainmu sobat eSports?