Esports.ID

PlayerUnknown Tuturkan PUBG Belum Siap eSports

Rendy Lim
27/07/2018 15:07 WIB
PlayerUnknown Tuturkan PUBG Belum Siap eSports
PUBG Corp

Brendan 'PlayerUnknown' Greene, orang yang merancang sekaligus mengisi 'kursi' Director PUBG, menyatakan bahwa game miliknya tersebut belum siap untuk eSports. Meskipun saat ini PGI 2018 tengah berlangsung di Berlin, serta beberapa turnamen besar lainnya segera menyusul dalam waktu dekat, masih ditemukan sejumlah 'lubang' dari segi kualitas maupun sistem in-game, serta prospek scene eSports-nya. 

Ketika disodorkan pertanyaan tentang apa yang sudah PUBG Corp lakukan untuk memastikan game ini siap untuk mengadakan turnamen berskala major, Greene memberikan jawaban bahwa mereka belum siap untuk eSports dan tidak akan pernah mengatakan kapan hal tersebut bisa terwujud. Sementara itu, PGI yang sedang berlangsung saat ini, menjadi saran eksperimental untuk format dan cara mereka menilai kelayakan tersebut.

Mengingat rencana ekspansi yang akan dilakukan oleh PUBG pada tahun 2019, untuk PUBG Pro League, usaha yang diperlukan untuk improvisasi sangatlah terbatas. Hal ini disebabkan karena belum ada yang pernah mengadakan eSports untuk battle royale sebelumnya, dan PUBG Corp berusaha untuk menunjukkan ke dunia bahwa hal ini sangatlah memungkinkan, meskipun miliki tantangan serius. 

Tahun ini akan difokuskan untuk mempersiapkan PUBG untuk eSports. Mulai dari menstabilkan platform, membuat game lebih kompetitif, meminimalisir bug, dan meningkatkan kualitas seperti yang player harapkan, serta menambahkan fitur-fitur baru ke dalam game. 

Saat ini, PUBG Global Invitational 2018 sedang berlangsung di Berlin, dengan menghadirkan 20 tim yang akan bertanding dalam kategori first & third person guna memperebutkan hadiah total 2 juta USD. Selain turnamen skala global ini, acara charity juga digalang saat berlangsungnya turnamen tanggal 27 Juli, menampilkan Ninja, DrDisrespect, dan streamer lainnya untuk bersaing meraih bagian dari prize pool senilai 1 juta USD, yang akan disumbangkan ke tempat pilihan pemenang. 

 

 

Melihat PGI yang sedang berlangsung saat ini, bagaimana menurut pendapat sobat eSports? Apakah PUBG sudah layak sebut sebagai panutan eSports Battle Royale?