Smartfren

Keren! PUBG Mobile Pakai Perisai dan Hologram Decoy, Fortnite Lewat!

MalZaHar
26/07/2018 15:33 WIB
Keren! PUBG Mobile Pakai Perisai dan Hologram Decoy, Fortnite Lewat!
Hanya di Cina, PUBG Mobile: Army Attack Rilis Konten 'Creator Project'!

Jangan terpicu yah! Ini memang versi PUBG Mobile, tapi bukan yang beredar global atau mungkin kamu mainkan (baca terus, nanti kami jelaskan kok! ^_^). Nah, PUBG Mobile yang berembel-embel Army Attack ini hanya rilis untuk pasar gamer di Cina. Dan, melalui update terbarunya yang diumumkan pada hari ini (26/7), Timi Studio memperkenalkan deretan fitur sama dashyatnya dengan Fortnite, dalam hal building structures, melalui konten Beta-nya bernama Creator Project!

Konten Beta ini memungkinkan player dari PUBG Mobile: Army Attack untuk membuat sejumlah item dan fungsi baru yang sangat berguna dalam permainan survival battle royale, seperti misalnya membentuk perisai, tangga, ranjau listrik, dan hologram decoy, serta kemampuan untuk berkamuflase sebagai obyek lainnya.

Bayangkan saja, dengan perisai ini kamu dapat memblokir berondongan senjata yang tertuju ke arahmu, sambil tetap membidik sasaran melalui lubang target. Ukurannya pun cukup besar jadi masih bisa menampung dua atau tiga teman sekaligus. Memang anti peluru, tapi perisai ini bukannya tidak bisa dihancurkan, sehingga tetap harus kamu gunakan secara bijak dan carilah tempat berlindung terbaik sebelum perisaimu hancur.

Nah, yang tidak kalah kerennya adalah fitur hologram decoy dalam game ini, di mana kamu bisa memunculkan sebuah bayangan dari dirimu (kayak ilmu Kagebunshin milik Naruto, meski hanya mampu keluarkan 1 clone :D). Ini menjadi penting saat kamu berada dalam posisi yang mudah terjebak sniping musuh, maka hologram milikmu bisa memancing lawan sehingga posisi mereka akan terdeteksi.

Selain perisai dan hologram, pemain PUBG Mobile: Army Attack juga dibekali beberapa item berguna seperti Electrical Mines, dengan efek seperti ranjau dengan kejutan listrik bagi musuh yang melewatinya. Kemudian kamu juga dapat mengeluarkan semak buatan untuk menutupi keberadaanmu di lahan terbuka, atau sekalian mengeluarkan jurus menyamar sebagai batu dan mempersiapkan jebakan terhadap musuh.

Keren kan? Konten Beta 'Creator Project' dari PUBG Mobile milik Timi Studio ini memang sepertinya ingin mengantisipasi kehadiran Fortnite yang juga kebetulan baru rilis tepat satu hari sebelumnya di Cina. Building structures seakan menjadi satu-satunya pembeda utama antara kedua franchise game battle royale populer di dunia tersebut, dan dengan perkembangan terbaru ini maka PUBG Mobile mulai menyamakan kekuatannya dan siap kembali bersaing.

Sebelum kamu makin bingung membacanya, mari kita sedikit telaah keberadaan PUBG Mobile khusus negeri Tirai Bambu tersebut. Jadi, ada baiknya kamu membaca dulu artikel berikut, "Tencent Pamer Dua PUBG Mobile". Baik itu Army Attack maupun Exhilarating Battlefield, sama-sama mengusung lisensi resmi dari PUBG Corp., meski yang pertama dikembangkan oleh Timi Studio sementara game satu lagi kreasi Lightspeed & Quantum Studio.

Logikanya, yang sekarang mulai terangkai dengan adanya berbagai update baru di versi Army Attack, bahwa Tencent Games (selaku bos besar PUBG!) menginginkan dua versi game, di mana satu game akan difokuskan untuk pengembangan fitur dan mencoba berbagai eksperimental, untuk ke depannya bisa diimplementasikan pada versi globalnya.

Langkah strategis yang mungkin bisa berujung kesuksesan bagi Tencent bersama PUBG-nya, namun masih harus ditunggu kiat dan terobosan baru apa yang bakal dimunculkan oleh Epic Games dan Fortnite guna menangkalnya! Makin seru nih, guys! Hehe..makanya pantengin terus beritanya hanya di Esports.ID ya!