KASKUS Battleground PUBG Mobile

Liga PUBG di SEA? Kenali Platfotm Live Streaming Terbaru Besutan LiveMe

Rendy Lim
06/07/2018 10:33 WIB
Liga PUBG di SEA? Kenali Platfotm Live Streaming Terbaru Besutan LiveMe
Fluxr LiveMe

Tren untuk melakukan live streaming dalam dunia game memang lagi berkembang pesat saat ini. Berbondong-bondong ragam aplikasi tayangan langsung pun menunjukkan support mereka dengan menambahkan fitur bagi para gamer yang ingin melakukannya baik via perangkat mobile, PC, maupun konsol. 

Hal ini juga menarik perhatian salah satu perusahaan developer mobile apps di Cina, LiveMe untuk membuat mobile gaming dan eSports live streaming platform pertamanya, yaitu Fluxr. Bekerjasama dengan Tencent dan PUBG Corp, LiveMe akan lebih fokus pada PUBG Mobile untuk game yang ditayangkan, serta berbagai turnamen offline lainnya.

Fluxr juga akan memfasilitasi player yang melakukan streaming via PC ataupun konsol, namun tetap fokus utama mereka adalah game-game yang dirilis dalam mobile seperti Arena of Valor, Clash Royale, dan Fortnite. Para streamer atau content creator di Fluxr juga bisa mendapatkan penghasilan dari kegiatan live streaming, dengan konsep yang sama seperti LiveMe ataupun Twitch.

Salah satu alasan LiveMe mulai tertarik dengan mobile game streaming adalah karena 80% pendapatan dari App Store dan Play Store berasal dari komunitas mobile gaming. LiveMe melihat hal tersebut sebagai sasaran yang tepat untuk membangun platform live streaming yang didedikasikan bagi para mobile gamers.

CEO dan Founder dari LiveMe, Yuki He mengatakan bahwa gaming telah menjadi penggerak terbesar dalam berkembangnya LiveMe dan mereka melihat kesempatan tersebut untuk memisahkan sendiri gaming channel ke platform tersendiri, sehingga baik gamers dan penonton dapat memiliki pengalaman yang lebih memuaskan. Mereka percaya bahwa mobile game sebagai masa depan gaming dan berkomitmen untuk membangun ekosistem yang kuat bagi para mobile gamer di seluruh dunia. 

Selain itu, Fluxr juga telah menyiapkan rencana untuk membentuk liga tersendirinya serta mengadakan baik turnamen online dan offline di Amerika Serikat dan Asia Tenggara. Berkat bantuan dari Tencent, sepertinya rencana ini akan lebih mudah dilaksanakan, baik dalam segi penyediaan resources untuk membangun live streaming khusus mobile games dan eSports di kedua region tersebut. 

Tampaknya dengan Southeast Asia sebagai sasaran LiveMe, kemungkinan besar Indonesia juga akan menjadi salah satu negara yang menjadi target diadakannya turnamen PUBG Mobile

Sobat eSports, apakah kamu sering melakukan live streaming juga? Platform apa nih yang kamu pakai untuk live streaming game kamu? Tertarik untuk mencoba Fluxr?