Esports.ID

Bukannya Menghindar, Pemain eSports Ini Malah Main Sama Hacker

Billy
10/07/2018 14:55 WIB
Bukannya Menghindar, Pemain eSports Ini Malah Main Sama Hacker
gamegeek

Ramainya penggunaan cheat maupun orang-orang yang melakukan hacking pada program suatu game sangat mengganggu kepuasan bermain pemain lain. Banyak developer juga mencoba memberantas plus mencegah menjamurnya pemain yang beroperasi di "zona ilegal".

Berbeda dengan Michael "Shroud" Grzesiek, mantan player CS:GO yang kini lebih tenar berkat streaming PUBG-nya, yang berkesempatan ketemu dengan sosok hacker. Tapi bukannya menghindar, dia malah bersama temannya kedapatan main bareng dan memanfaatkan hack milik pemain berjulukan "wizard" ini.

Hack yang dilakukan pemain ini membuat mobil seakan-akan bisa terbang dan mereka bertiga berpindah zona menggunakan program ilegal tersebut. Sang hacker mengakui dia membuat cheat tersebut untuk biaya kehidupannya, namun Shroud dengan segera memotong perkataannya dan tak ingin mendengarnya.

Cheater maupun hacker menimbulkan masalah serius di PUBG bahkan menjadi salah satu faktor penting yang menyebabkan pemain PUBG menurun drastis, atau beralih ke Fortnite. PUBG sebenarnya memiliki program anti-cheat yang disebut BattlEye, namun tampaknya penangkal tersebut tak berfungsi maksimal karena seperti yang Shroud ucapkan dalam videonya, dia bertemu dengan hacker yang sama tiga kali dan tak ada upaya segera dari PUBG untuk menindak sang hacker sampai akhirnya dia memutuskan main bersama sang wizard.

Kalau bertemu hacker atau cheater, apa yang akan kamu lakukan sobat eSports?