KASKUS Battleground PUBG Mobile

Main PUBG Mobile Pakai Emulator? Pilih Ini Biar Greget!

Rendy Lim
10/08/2018 14:36 WIB
Main PUBG Mobile Pakai Emulator? Pilih Ini Biar Greget!
Emulator resmi untuk PUBG Mobile, Tencent Gaming Buddy!

Pengen main PUBG Mobile tapi spek smartphone kamu kurang mendukung? Bosan dengan lag atau mungkin jaringan internet yang putus nyambung? Berarti sekarang saatnya kamu coba bermain PUBG M melalui PC atau laptop dengan memakai emulator yang keren ini!

"Ah, pasti hasilnya sama aja, sering ngelag-ngelag kalo main di emulator". Eits, tunggu dulu, emulator ini bukan sembarang emulator yang biasa kamu gunakan loh sobat eSports! Emulator ini dikembangkan langsung oleh Tencent Games khusus untuk PUBG Mobile, namanya Tencent Gaming Buddy!

Pilihan emulator terbaik bagi kamu pecinta game PUBG Mobile karena didesain oleh pengembang aslinya untuk mengurangi sejumlah kekurangan yang sering dikeluhkan oleh banyak pemain. Seperti control touch screen di mobile devices sehingga bisa nyaman digunakan bagi kamu yang bermain melalui PC

Tencent Gaming Buddy ini memang masih berstatus beta, jadi harap maklum saja yah kalau kamu masih menemukan bug atau error saat menggunakannya. Silahkan untuk coba langsung dengan mengunduh via situsnya, atau cukup klik di sini.

Meskipun masih tahap pengujian, penggunaan emulator ini untuk PUBG Mobile di PC bisa memberikan rasa dan tampilan yang sama persis ketika kamu memainkannnya dari smartphone milikmu, jadi tidak terlalu makan waktu untuk membiasakan diri lagi. Misalnya fungsi control, kamu sudah bisa menggunakan mouse dan keyboard, dengan minim sekali penyesuaian. 

Bagi yang belum pernah menggunakan emulator, pergerakan serta bidikan senjatamu akan menjadi lebih mudah dengan menggunakan emulator PC. Tapi kamu tetap masih harus mengatur beberapa hal lainnya secara manual, seperti setting tombol dan shortcut sejenisnya. Jadi take your time buat mengaturnya agar cocok dengan gaya permainan kamu yah sobat eSports. 

Secara performa, bermain PUBG Mobile dengan emulator ini masih jauh lebih baik dari emulator sejenis lainnya, meski faktanya tetap tidak mampu menyamai kualitas grafis yang  dimiliki PUBG versi PC. Dengan Tencent Gaming Buddy, sayangnya kamu hanya akan mendapat FPS dalam kisaran 30fps, yang tidak akan bermasalah besar jika bermain via perangkat mobile, tapi karena bermain di PC maka butuh standar yang lebih tinggi sehingga banyak user pun telah meminta pihak Tencent agar menaikkan kemampuan emulator ini hingga bisa support 60fps. 

Bagaimana sobat eSports, tertarik untuk mencoba bermain PUBG Mobile menggunakan emulator resmi dari Tencent ini? Ataukah kamu sudah menggunakannya saat ini? Yuk, share pendapat kamu tentang baik-buruk penggunaan Tencent Gaming Buddy ya di kolom komentar! ^_^