KASKUS Battleground PUBG Mobile

Update #19 PUBG, Tanam Fitur Baru Demi Sensasi Realistis

Billy
02/08/2018 13:20 WIB
Update #19 PUBG, Tanam Fitur Baru Demi Sensasi Realistis
vpesports

Pada update #19, PUBG menambah fitur-fitur baru untuk sensasi bermain yang makin realistis. Beberapa fungsi utama yang ditambahkan di antaranya: Limb Penetration, Improvements to item Stacking and Weapon Attachments UI, "Uncapped" FPS Setting, Dynamic Weather dan Performance Optimization. Seperti apa detil update yang dimaksud? Berikut paparan singkatnya.

- Limb Penetration (penetrasi anggota tubuh)

Fitur ini mengkalibrasi angka kerusakan yang diterima bagian vital seperti kepala, tubuh, dan pinggul yang tertutup oleh tangan/lengan. Bila arah peluru mengenai tangan yang menutupi area vital tersebut, misalnya kepala, maka damage terbesar akan digunakan. Artinya walau tangan mencoba melindungi area vital tersebut, kamu akan tetap terkena headshot.

Namun, bila tangan/lengan terkena tembakan tanpa mengenai organ vital, maka damage yang dikenakan hanya kepada tangan saja. Hanya bagian kaki yang tidak menggunakan sistem penetrasi seperti ini dan jenis senjata Shotgun juga tidak terpengaruh.

- Peningkatan kinerja Attachment dan Item Stacking

Demi mempermudah proses looting, bongkar pasang printilan, kini semua benda tersebut otomatis jatuh ke lantai bila tidak ada ruang di inventory. Kuantitas peluru juga bisa diatur menggunakan scroll/slider. Fitur mute juga ditambahkan ke teammate. Penambahan angka sebagai marker untuk kebutuhan pemain yang tidak terkesan dengan hanya warna saja.

- Dynamic Weather

Unsur realistik kembali ditanamkan oleh Bluehole selaku pengembang dengan fitur perubahan cuaca secara random. Meski di beberapa kesempatan kamu akan tetap bermain dalam kondisi cerah berawan, bila beruntung bisa mendapatkan awan mendung, kemungkinan munculnya kabut serta hujan akan mengubah cara bermain secara drastis. Meski sempat dihilangkan sebelumnya, fitur ini dikembalikan atas permintaan fans di map Erangel dan Miramar.

Selain itu, ada beberapa penambahan cluster di Erangel dan perubahan lanskap untuk Miramar. Terkait peningkatan performa, PUBG cukup menyeluruh dengan memperbaiki bug dan performa server, serta penyesuaian dalam custom match. Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Dari banyaknya fitur baru pada Update #19 di PUBG, mana yang paling bikin penasaran sobat eSports?