Kaskus Battle

Chicken Dinner PaHe? Ketahui Plus-Minus PUBG Mobile Lite

Billy
16/08/2018 09:38 WIB
Chicken Dinner PaHe? Ketahui Plus-Minus PUBG Mobile Lite
pocketgamer

Popularitas PUBG Mobile di kalangan gamer menuai apresiasi baik. Sangat baik malah, sampai banyak gamer pas-pasan juga ingin menjajal game battle royale tersebut meski terkendala dengan kemampuan perangkat yang ala kadarnya. Tencent Games selaku pengembang tak melewatkan kesempatan ini dan rilis PUBG Mobile Lite.

PUBG Mobile Lite resmi diluncurkan pertama kali di India beberapa hari lalu, sampai kini baru bisa dinikmati kelompok gamer di Filipina. Bagi yang sudah tidak sabar menguji kehadiran PUBG Mobile Lite, cari tahu dulu apa kelebihan dan kekurangannya biar tidak merasa tertipu pas mencoba.

KELEBIHAN:

- Kapasitas download terjangkau (hanya sekitar 30 MB, dibanding original PUBG Mobile yang 1,6 G). Pastinya akan hemat memori kan!

- Mampu berfungsi maksimal di perangkat mobile meski kapasitas RAM kecil (1G dan di bawahnya)

- Dibuat menggunakan Unreal Engine, dan klaimnya tampilan dalam PUBG Mobile Lite meminimalisir lag akibat proses rendering.

Itu beberapa kelebihannya, kini beberapa hal yang bisa jadi kekurangannya dibanding PUBG-M standar:

- Ukuran map kecil dengan ukuran 2x2 kilometer untuk menunjang performa minimalis. Bentuk map diadaptasi dari Erangel dan Miramar, namun radius lebih kecil seperti Sanhok

- Jumlah pemain yang dikurangi hingga 40 pemain per game

- Ketiadaan senjata ketiga, mungkin mempengaruhi strategi dalam game

- Pilihan grafis terbatas. Hanya ada Smooth dan Balanced, tidak seperti PUBG Mobile yang menyediakan hingga Ultra HD.

Kekurangan tersebut sebenarnya lebih sebagai kompensasi untuk mendukung performa "lite" agar gamer dengan perangkat berspesifikasi 'PaHe' bisa menikmati sensasi PUBG Mobile. Daripada bermain dengan lag, mungkin kamu bisa mulai beralih ke PUBG Mobile Lite agar lebih berasa Chicken Dinner-nya.

Ada yang sudah mencoba PUBG Mobile Lite? Bagaimana sobat eSports, apakah sama serunya dengan PUBG mobile standar?