Esports.ID

Kejutan Warnai PINC 2018 di Semarang, Separuh Jalan Lagi!

MalZaHar
06/09/2018 15:50 WIB
Kejutan Warnai PINC 2018 di Semarang, Separuh Jalan Lagi!
Menjaring Bakat Daerah Lewat PUBG-M Indonesia National Championship 2018

Rampungkan fase kualifikasi di 4 kota (Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Bogor) pekan lalu, PUBG-Mobile Indonesia National Championship 2018 kembali menyambangi dua kota berikutnya, yakni Yogyakarta dan Semarang.

Merunut keseluruhan jadwal dan jumlah kota tempat penyelenggaraan dari PINC 2018 yang berjumlah 12 kota, maka babak kualifikasinya sudah berjalan separuh jalan sebelum Grand Final berlangsung, dengan iming-iming total hadiah sebesar Rp.700 juta!

Kualifikasi PINC Semarang

Mengambil tempat di Du Café, tanggal 1 September 2018, babak kualifikasi PINC 2018 telah munculkan satu kejutan.

Bila di 4 kota sebelumnya, pemenang-pemenangnya berasal dari organisasi eSports besar dengan torehan banyak prestasi untuk berbagai divisi game yang mereka bina. Sebut saja Bigetron, PG.Barracx, BOOM ID, ataupun RRQ.

Namun, di Semarang, juara kualifikasinya adalah tim Lafamilia Nostra, yang bahkan tidak menggunakan seragam atau bahasa kerennya, jersey tim. Berikut ini daftar lengkap klasemen akhir dari kualifikasi PINC di Semarang.

1. Lafamilia Nostra - 1455
2. Juggernaut Noxi - 1365
3. Mad Monk - 955
4. Overmatch 3rd - 925

Sementara, predikat pemain paling brutal dari Semarang alias Terminator jatuh kepada LF | Luis dengan 23 kill. Pemain ini juga berhak mendapatkan hadiah OPPO F9, persembahan dari OPPO berkat prestasinya.

Kualifikasi PINC Yogyakarta

Sedangkan kualifikasi PINC dari kota Gudeg ini menghasilkan juara dari organisasi eSports ternama asal Yogyakarta, Juggernaut Gaming.

Menariknya, jika kita melihat ke klasemen Semarang sebelumnya, tim Juggernaut Noxius juga ikutan di sana. Namun sepertinya keberuntungan mereka lebih bersinar di Yogyakarta. Di bawah ini adalah klasemen akhir dari kualifikasi PINC di Yogyakarta:

1. Juggernut Noxi - 1885
2. Alter Ego - 1655
3. No Name Squad - 1550
4. Mavericks - 1545

Untuk predikat pemain dengan kill terbanyak di Yogyakarta jatuh kepada AP Kent dari tim Armored Project dengan 33 kill. Seperti halnya pemenang titel Terminator dari kualifikasi Semarang, Kent juga berhak mendapatkan OPPO F9.

Dari penyelenggaraan kualifikasi PINC di kota Yogyakarta dan Semarang, ternyata mencuat juga beberapa cerita menarik! Ada dua nama tim besar yang ternyata mengikuti kualifikasi di Yogyakarta, meski prestasi mereka lebih beken di game lain, yakni Alter Ego (Dota 2) dan Armored Project yang merupakan tim baru dengan muka lama di kancah LoL Indonesia.

Selain itu, tim Juggernaut Noxi bahkan tidak memiliki pemain yang masuk di peringkat 3 besar kill terbanyak di kualifikasi PINC Yogyakarta. Hal ini berarti pemain dengan skill individu yang superior (dari jumlah kill-nya) belum tentu dapat menghantarkan timnya jadi sang juara.

Jadwal kualifikasi PINC 2018 selanjutnya adalah Surabaya (8 September 2018) dan Bali (9 September 2018). Dan empat kota sisanya yang juga bakal menyelenggarakan kejuaraan PUBG Mobile Indonesia National Championship sepanjang bulan September ini adalah Palembang, Medan, Pekanbaru, dan Bandung.

Juara dari tiap-tiap kualifikasi akan diadu kembali di babak Grand Final bersama dengan 4 tim undangan. Pihak Tencent Games, telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp.700 juta di babak kualifikasi ini dengan pembagian hadiah sebagai berikut:

Juara 1 (tiap Qualifier): IDR 4.200.000
Juara 2 (tiap Qualifier): IDR 2.100.000
Juara 3 (tiap Qualifier): IDR 1.400.000
Juara 4 (tiap Qualifier): IDR 700.000

Semua pertandingan dari PINC 2018 bisa kamu tonton via Nimo TV ataupun melalui Facebook Fanpage resmi PUBG Mobile Indonesia.