Esports.ID

Permudah Chicken Dinner dengan 8 Tips PUBG Mobile Ini!

Rendy Lim
04/09/2018 15:25 WIB
Permudah Chicken Dinner dengan 8 Tips PUBG Mobile Ini!
PUBG Mobile Tips

Bermain PUBG Mobile sepertinya sudah menjadi kebiasaan sebagian besar sobat eSports nih kapanpun dan dimanapun. Namun, hal terpenting yang diincar ketika kamu bermain PUBG, apakah itu solo atau bersama teman tentunya adalah chicken dinner dong!

Bagi kamu yang masih termasuk pemain baru untuk PUBG Mobile, kali ini kita ingin membagikan tips-tips dalam bermain PUBG Mobile yang bisa kamu ikuti agar bisa memperbesar peluang kamu dalam mendapatkan chicken dinner. Penasaran? Yuk, simak bersama!

  • Turunkan setting grafis kamu serendah mungkin 

Render grafis pada PUBG Mobile berbeda untuk setiap player. Kebanyakan pemain muda akan merangkak di rumput untuk menghindari musuh, namun jika setting grafis diturunkan, rumput yang jaraknya jauh tidak akan kena render dan membuat kamu dapat melihat posisi mereka ketika lawanmu merasa sudah bersembunyi dari ancaman.

  • Gunakan headset yang mumpuni

Mengetahui posisi player di game dapat dengan mudah dilakukan jika kamu bisa fokus mendengarkan suara gerakan yang ada dalam game. Meski ada indikator yang menunjukkan jika player lain sedang mendekatimu, tetapi dengan headset yang mumpuni kamu bisa mendengar langkah kakinya lebih dahulu sebelum indikator tersebut muncul. 

  • Jangan merangkak di rumput ketika posisi kamu sudah diketahui

Sebisa mungkin hindari merangkak di awal permainan. Mungkin di smartphone terlihat aman, namun tidak bagi lawanmu yang juga menggunakan trik pertama di atas. Jadi lebih aman jika kamu merangkak pada last circle untuk menghindari lawan yang memanfaatkan trik ini.

Selain itu, kebanyakan pemain cenderung  merangkak jika terkena tembakan dan berusaha kabur dengan cara seperti demikian. Sayangnya, hal tersebut tidak efektif dan hanya akan membuat kamu lebih cepat terbunuh. 

  • Bersembunyi sambil menembak

Paham dengan lingkungan sekitar dapat membantu kamu menang dalam baku tembak. Banyak dari player baru akan secara membabi-buta menyerang lawannya. Sebaiknya manfaatkan tembok atau barang-barang yang kamu temukan untuk bersembunyi sambil menembak. 

  • Jaga HP kamu dalam keadaaan maksimal

Beberapa senjata didesain untuk dapat memberikan damage hingga 95-97 persen dari total HP kamu, jika ditembakkan pada bagian yang tepat. Bila terkena serangan tersebut, kamu masih bisa menyelamatkan dan menyembuhkan diri sebelum membalas serangannya. Namun jika kamu tidak menjaga bar HP kamu, tentu saja serangan tersebut akan membuat kamu langsung mati. 

  • Tengkurap di tanah untuk menghindari tabrakan mobil 

Beberapa player panik untuk menembak jika ada mobil yang mengarah datang ke mereka. Namun sebenarnya ada cara lain untuk menghadapi hal tersebut loh sobat eSports! Kamu bisa menghindari tabrakan mobil dengan tengkurap persis di depan mobilnya atau loncat persis ke depan mobilnya. Sebelumnya perlu latihan untuk mahir dalam melakukan trik ini yah sobat eSports. 

  • Jaga Energy Bar tetap penuh ketika berada di Top 10

Energy bar yang berada di atas HP bar akan terisi ketika kamu menggunakan painkillers atau energy drinks. Bar ini akan membantu healing saat ketika HP kamu berkurang. Ketika bar ini penuh, HP akan heal hingga 80% dari batas maksimal. Menjaga energy bar tetap penuh juga membuat kamu bergerak lebih cepat, dan heal saat terkena damage. 

  • Jangan menembak lawan di circle terakhir jika tidak yakin bisa membunuhnya

Di circle terakhir, mungkin akan tersisa sekitar belasan atau kurang dari 10 player. Menembak dalam area sekecil itu akan membuat posisi kamu diketahui oleh yang lain. Ini akan membuat kamu ditembak oleh lawan yang tidak kamu ketahui posisinya. Jadi sebisa mungkin kamu menembak hanya jika yakin dapat membunuh lawanmu. 

Bagaimana sobat eSports, trik mana nih yang baru kamu ketahui? Sudah siap-siap untuk mencobanya langsung?