Esports.ID

Bocoran Map Bersalju di PUBG, Intip Isi dari Dihor Otok!

MalZaHar
14/09/2018 14:37 WIB
Bocoran Map Bersalju di PUBG, Intip Isi dari Dihor Otok!
Tidak hanya map Dihor Otok, PUBG akan miliki ragam mode baru!

Hasil datamining dari file game PUBG mengungkap banyak detil berkenaan fitur-fitur baru, termasuk keberadaan map anyar dengan tema musim dingin dan bersalju, serta mode lainnya yang janjikan pengalaman seru dan 'meledak'!

Map terbaru ini sepertinya bakal diberi nama Dihor Otok, yang memberi kesan berbeda dari tiga map sebelumnya di PUBG. Bukan berupa padang rumput (Erangel / Rusia), gurun pasir (Miramar / Amerika), hutan tropis (Sanhok / Asia), namun bercirikan pegunungan salju di bagian utara pulau dengan lembah berpenduduk ala kawasan pesisir Mediterania di sebagian besar area lainnya.

Dari kumpulan infonya, Dihor Otok sebenarnya masuk rencana sebagai map ketiga di PUBG (sebelum Sanhok) dan konsep awalnya sudah muncul sejak bulan Juni silam saat perhelatan E3 2018. Entah karena masih perlu dimatangkan konsepnya, atau hanya menunggu momen rilis yang dibarengi datangnya musim dingin tahun ini, sebagaimana rumornya bahwa map ini bakal hadir sekitar penghujung tahun nanti.

Seberapa besar map Dihor Otok nantinya?

Info awalnya, Dihor Otok bakal mencakup area yang lebih luas dari Sanhok (4km x 4km), namun tidak sampai seluas Erangel dan Miramar (8km x 8 km), karena kabarnya area daratan hanya berkisar 6km x 6km.

Kontur area yang juga berbukit-bukit dengan belahan sungai di bagian tengah pulau, maka terdapat banyak spot-spot favorit dari ketinggian gunung bersalju yang bisa menjadi lahan rebutan para survival. Sementara lintasan sungai di tengah dua bagian besar pulau bakal meningkatkan jumlah pemakaian kapal, bahkan pertempuran di sungai.

Pengaruh cuaca dan dampak salju dalam permainan?

Unsur menarik yang coba dimunculkan pada map Dihor Otok tentunya adalah keberadaan cuaca yang ekstrim dengan efek endapan salju di beberapa bagian map. Bila ingin tonjolkan aspek realitas yang tinggi maka seharusnya permukaan sungai di bagian utara akan membeku hingga memberi handicap baru bagi para player.

Belum lagi tambahan fitur baru seperti adanya perubahan cuaca yang dinamis antara kondisi malam hari (Night Mode), kemudian bahaya serangan badai salju yang mendorong player pilih strategi tepat sebelum melakukan agresinya.

Hal kecil berdampak besar untuk bertahan hidup!

Selain menawarkan fitur baru seperti Night Mode, maka map Dihor Otok juga memiliki mode baru yakni 'Conquest Mode', di mana dua tim yang bertikai akan saling memperebutkan tiga area tertentu, kemudian berusaha mempertahankannya dari serbuan tim lawan. Serupa seperti yang lazim ditemukan pada permainan 'Domination' di Unreal Tournament, atau CoD.

Termasuk di dalamnya beberapa petunjuk akan hadirnya alat peledak (C4) yang notabene bisa memberi perubahan drastis dari gaya bermain dan taktik permainan di PUBG ke depannya. Map ini juga mencakup beberapa points of interest, seperti bangunan villa yang megah, pabrik semen, kastil kuno, Dino Park, dan sebuah unit bangunan yang diberi kode Cosmodrome.



Satu faktor pendukung yang belum diketahui, apakah akan ada kendaraan baru dengan spek khusus bagi medan pertempuran di map Dihor Otok? Meski hampir pasti akan ada, namun belum ada bukti kode file ataupun petunjuk mengenai kendaraan baru tersebut. Apa sobat eSports punya ide segar untuk penambahan fitur baru pada map berikutnya di PUBG?