Smartfren

Tencent & PUBG Corp Hadirkan PUBG Mobile Star Challenge

Rendy Lim
25/09/2018 11:43 WIB
Tencent & PUBG Corp Hadirkan PUBG Mobile Star Challenge
PUBG Mobile Star Challenge

Kolaborasi kerjasama antara Tencent Games dan PUBG Corp menghadirkan turnamen PUBG Mobile yang dikhususkan untuk para streamer dan influencer. 

PUBG Mobile Challenge diadakan di enam lokasi yakni Eropa, Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan, Jepang / Korea, dan Cina. Total prize pool yang disediakan untuk turnamen ini adalah 600.000 USD atau sekitar 8,9 milyar Rupiah. Event final untuk turnamen ini direncanakan berlangsung pada akhir 2018 di Dubai, United Arab Emirates.

Samsung Galaxy Note 9 akan menjadi title sponsor untuk turnamen ini, meskipun kita ketahui sebelumnya Fortnite juga pernah bekerjasama dengan smartphone terbaru Samsung ini, dan bahkan menyediakan promo skin eksklusif bagi mereka yang membeli Samsung Galaxy Note 9 untuk bermain Fortnite. 

Membawa selebritis, professional gamer, dan influencer, persyaratan tim partisipan di PUBG Mobile Challenge harus memiliki setidaknya satu member yang mencapai 1000 followers Twitch, YouTube Gaming, Facebook Live, Smashcast TV, Mixer, Cube TV, Nimo TV, atau streaming platform terkenal lainnya. 

Format yang diberlakukan dalam turnamen ini akan termasuk qualifying events yang nantinya mengarah ke preliminaries. Dari sana, nantinya akan ada regional tournament untuk menentukan tim manakah yang akan melaju ke babak finals. Tim perwakilan dari regional akan mendapatkan hadiah sebesar 20.000 USD dan akan bertanding di babak global final untuk memperebutkan hadiah 200.000 USD

Tidak hanya itu, pemenang dari turnamen juga akan menerima hadiah spesial lainnya yakni kontrak untuk menjadi official PUBG Mobile streamer serta jaminan mendapatkan global exposure. Registrasi untuk turnamen ini telah ditutup dan sebanyak 15.000 tim telah mendaftar untuk mencari siapakah yang akan mendapatkan chicken dinner tersebut. 

Ini adalah turnamen besar lain yang diadakan oleh PUBG Corp setelah kesuksesannya mengadakan PUBG Global Invitational. Tampaknya dalam turnamen ini, motivasi terbesar tidak hanya jumlah prize pool yang disediakan, namun juga kesempatan untuk menjadi official content creator dari PUBG. Bagaimana menurut pendapat sobat eSports?