Esports.ID

Terbaik di Indonesia! Bigetron Menang Dramatis di PINC 2018

MalZaHar
22/10/2018 10:41 WIB
Terbaik di Indonesia! Bigetron Menang Dramatis di PINC 2018
Solid Hingga 'Circle' Terakhir, Bigetron Pupuskan Harapan EVOS dan RRQ!

Kadang dicibir dengan strategi camper yang minim aksi dan terkesan monoton, tapi Bigetron buktikan bahwa dalam game berbasis tim, khususnya di PUBG Mobile, bermain solid dan penuh strategi jauh lebih menguntungkan ketimbang secara brutal incar kill sebanyak-banyaknya!

Sila tanya, siapa yang menjadi wakil Indonesia ke ajang Global Final PUBG Mobile Star Challenge 2018? Jawabnya ya tim Bigetron Esports, sebagai juara nasional a.k.a 'The Strongest Squad in Indonesia', yang juga kantongi 'uang jajan' dari hadiah senilai Rp.188.500.000!

Perhelatan PUBG-Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018 yang digagas langsung oleh Tencent Games, bekerjasama dengan MET Team, dengan dukungan brand ternama seperti OPPO, Nimo TV, Telkomsel, dan Torabika Cappucino, akhirnya rampungkan semua pertandingan di Grand Final PINC 2018, pada hari Minggu (21/10) malam.

Bertempat di BritAma Arena, Mahaka Square - Kelapa Gading, Jakarta Utara, venue yang sama dengan penyelenggaraan cabang ekshibisi eSports di Asian Games bulan Agustus silam, tim BIGETRON ESPORTS dinobatkan jadi pemuncak dari 16 tim PUBG Mobile terbaik di tanah air!

"Babak utama Grand Final ini merupakan puncak dari rangkaian acara PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018 dengan tema squad-up, dengan harapan tumbuhnya semangat tim yang akan menyatukan semua stakeholder eSports di Indonesia," ungkap Oliver Ye, SEA Director dari Tencent Games, saat penganugerahan trofi. "Perjalanan 'The Strongest Squad' melalui tahapan kualifikasi di 12 kota, sampai akhirnya bertanding di babak utama, hingga lahirlah tim terbaik jadi wakil bangsa di kancah internasional."

Sebelumnya, ke-16 tim peserta Grand Final PINC 2018 telah lebih dulu tersaring melalui kualifikasi di 12 kota besar seluruh Indonesia, ditambah tiga tim undangan (invitation), dan satu tim penerima Wild Card. Jadi, tidak hanya diikuti tim-tim dan organisasi besar tapi juga banyak perwakilan daerah yang kian memberi warna serta persaingan ketat selama babak Grand Final PINC 2018 berlangsung, selama dua hari (9 ronde).

Pada hari pertama (20/10), Bigetron sudah memperlihatkan dominasinya dengan memperoleh Chicken Dinner sebanyak tiga kali berturut-turut untuk memimpin leaderboard sementara dan menyongsong persaingan di hari kedua bermodalkan selisih poin yang cukup lebar dengan tim lainnya.

Namun, dua tim elit tanah air siap menggugat takhta milik Bigetron di Grand Final PINC 2018. Baik EVOS maupun RRQ tampil sangat stabil dan sukses mencuri Chicken Dinner di beberapa ronde dari keseluruhan 5 ronde yang dimainkan pada hari kedua (21/10). Hingga ronde terakhir, selisih poin dari dua tim teratas hanya beda 15, masih untuk keunggulan tipis Bigetron. Sementara itu, meski bercokol di peringkat tiga, selisih 310 dengan posisi teratas, RRQ masih berpeluang 'menikung' dua tim di atasnya bila berhasil raih Chicken Dinner, sambil berharap dua tim pesaingnya gagal di ronde pamungkas.

Sulit untuk dituliskan dalam kata-kata, kecuali bila kamu turut hadir dan menyaksikan secara langsung momen-momen akhir saat EVOS tereliminasi saat masih tersisa 6 tim lagi, di mana Bigetron dan RRQ masih bertahan. Dan bagaimana upah kesabaran dari Bigetron akhirnya terbayarkan, meski di ronde itu tim WAW Esports yang mengejutkan dan malah 'makan ayam'!

Keberhasilan kali ini menjadi milik Bigetron, namun beberapa saat mendatang, mereka harus kembali bersiap untuk bertanding lagi dengan wakil-wakil terbaik negara di dunia sebagai duta PUBG Mobile Indonesia. Beri dukunganmu kepada tim Bigetron agar bisa tampil lebih maksimal di kejuaraan internasional nanti, bikin bangga fans eSports di Indonesia!

Berikut ini penampakan tim pemenang (peringkat 4 besar) beserta peraih titel 'Terminator' sebagai pemain dengan total kill terbanyak sepanjang babak Grand Final PNIC 2018.


Titel 'TERMINATOR' untuk PG.BarracX OkkyOzora


Peringkat 4 PINC 2018 - PG.BarracX


Peringkat 3 PINC 2018 - RRQ


Runner-up PINC 2018 - EVOS Esports


Grand Champion of PINC 2018 - Bigetron Esports

"Kami berharap dengan adanya PINC 2018 ini, sesuai temanya 'one squad one goal', bisa mendorong seluruh elemen eSports untuk membangun ekosistem yang jauh lebih baik dan terus berkembang. Dengan kompetisi yang rutin, kita bisa menghadirkan talenta-talenta baru agar menunjang sekaligus mendorong kemajuan eSports di Indonesia," pungkas Oliver Ye.

Sukses dengan gelaran PINC 2018, Tencent Games telah menjadwalkan rangkaian turnamen lain untuk PUBG Mobile di Indonesia, antara lain PUBG Mobile Campus Competition & PUBG Mobile Indonesia PRO League. Jadi, pastikan terus untuk mengembangkan keahlianmu bermain PUBG Mobile dan jajal skillmu bersama tim-tim terbaik se-tanah air!