Esports.ID

Lima Tips Paling Greget untuk Chicken Dinner PUBG Mobile

Rendy Lim
04/10/2018 15:57 WIB
Lima Tips Paling Greget untuk Chicken Dinner PUBG Mobile
PUBG Mobile Tips

Sudah beberapa kali tim Esports.ID membagikan tips-tips tentang bagaimana cara mendapatkan chicken dinner di PUBG Mobile, tapi sepertinya tips kali ini adalah yang paling greget!

Bersumber dari IndianExpress, tips ini akan memanfaatkan cara-cara yang 'licik' serta tidak biasa. Sama halnya melakukan kebiasaan buruk yang kerap kamu lakukan sehari-hari di kehidupan nyata namun kini dapat kamu wujudkan dalam game battle royale ini. Penasaran apa saja tipsnya? Yuk, kita bahas bersama satu per satu! 

  • Berlari tanpa alas kaki

Kamu tahu bagaimana kelompok ninja pembunuh bisa bergerak secara diam-diam? Yup, mereka tidak pakai sepatu ataupun yang mencolok saat sedang menjalankan tugasnya. Sama seperti di PUBG Mobile, ide untuk menggunakan sepatu mungkin tidak sebagus yang kamu pikirkan. Tentu saja kamu tidak perlu takut karakter kamu menginjak sesuatu karena tidak memakai alas kaki yah..

Di game-game FPS seperti misalnya CS:GO dan Call of Duty, kamu bisa mendengar suara langkah kaki lawan untuk menentukan arah datangnya mereka. Namun tidak seperti dua game tersebut, di PUBG kamu bisa meminimalisir suara langkah kamu dengan melepaskan sepatu karaktermu sebelum game dimulai. Kamu boleh mencoba trik ini dan lihat berapa banyak lawan yang berhasil kamu kejutkan tanpa suara. 

  • Biasakan melakukan 'mind games'

Mind games adalah cara paling kuno yang bisa kamu terapkan saat bermain game player vs player. Terutama di PUBG, di mana terdapat 100 orang bermain di dalamnya, sehingga kamu bisa memanfaatkan trik ini untuk keuntungan dirimu sendiri. Player PUBG kebanyakan memiliki kebiasaan mencari musuh dan mendapatkan banyak kill, meski hal tersebut membuat mereka terbunuh dan tidak mendapatkan chicken dinner

Manfaatkan kondisi ini dengan mengaktifkan microphone kamu untuk semua player. Setelah mendapatkan senjata dan bikin pertahanan yang cukup untuk mengeksekusi musuh , kamu bisa bohongi mereka dengan meneriakkan posisimu kepada lawan (tentunya posisi yang salah ya!) atau arahkan mereka ke tempat banyak player lain berkumpul, yang akan membantumu dengan membunuh mereka.

Mereka yang terpancing dengan tipuanmu akan mencoba mengecek lokasi kamu dan itu adalah saat bagimu untuk mendapatkan kill. Mereka tentu akan sangat kesal ketika kamu menggunakan taktik ini. 

  • Duduk di bagian belakang kendaraan tertutup

Kita tentu pernah melihat di film-film tentang bagaimana polisi atau mereka yang ingin memancing para pelaku kriminal untuk mencuri. Ini juga bisa kamu terapkan di PUBG Mobile loh sobat eSports. Ketika sebuah mobil sedang dikendarai akan ada tanda supaya player lain bisa melihat jika kendaraan tersebut sedang ada orangnya. Kamu bisa memanfaatkan hal ini dengan duduk di bangku penumpang belakang.

Player lain yang mengira itu adalah kendaraan kosong akan mendekat dan ketika jaraknya cukup bagi kamu untuk menyerang, langsung sergap mereka! Tapi ingat, agar tips ini berhasil kamu harus gunakan kendaraan yang tertutup agar tidak terlihat oleh musuh ketika sedang bersembunyi. 

  • Hati-hati dalam memilih pakaianmu

Terlihat keren tidak selalu menjadi ide yang bagus saat bermain PUBG. Kamu harus bisa menyesuaikan pakaian yang kamu gunakan dengan map atau tempat di mana kamu berada agar bisa berkamuflase. Jadi meskipun kamu berkeliling mengintai musuh, mereka akan sedikit terlambat mengetaui posisimu. Bahkan jika kamu terlihat oleh musuh dan mereka mulai menembak, kamu tinggal berlari zig-zag beberapa saat sebelum akhirnya kembali tidak terdeteksi oleh mereka. 

Beberapa contoh pakaian yang cocok adalah pioneer shirt, padded camo jacket, grey/green combat pants, leather gloves, dan hi-top trainers untuk Erangel map. Sementara untuk map Miramar, player bisa memilih antara bloody tank top, khaki combat pants, tan gloves, brown hi-top trainers, atau cukup berkeliling tanpa busana (serius!). Pilihan lain yang bisa digunakan dalam semua map adalah Ghillie suit, dimana hanya bisa didapatkan melalui crate drops

  • Selalu ingat untuk menutup pintu

Kamu tentu dulu diajarkan untuk selalu ingat menutup pintu jika masuk ke sebuah ruangan kan? Nah, bagi kamu yang sudah terbiasa melakukan hal tersebut, pastinya akan sangat membantu dalam game ini. Ketika game baru dimulai, semua pintu akan berada dalam kondisi tertutup. Player akan masuk ke rumah atau ruangan dan membuka pintu untuk mencari senjata atau perlengkapan lain, biasanya kamu akan membiarkan pintu terbuka setelah mengambil barang-barang di dalamnya. 

Kamu bisa mengejutkan lawan dengan menutup pintu ketika masuk dan membuat lawanmu tidak mengetahui kalau ada orang yang menunggu di dalamnya. Habisi mereka ketika masuk dan kembali tutup pintu untuk menunggu mangsa selanjutnya. 

Bagaimana sobat eSports, apakah kamu sudah kepikiran untuk melakukan hal-hal tersebut sebelumnya?