Esports.ID

Muak PUBG! Shroud Minta Hal Ini Sebelum Balik Main Lagi!

Billy
09/10/2018 10:16 WIB
Muak PUBG! Shroud Minta Hal Ini Sebelum Balik Main Lagi!
dexerto

Menurunnya pamor PUBG secara langsung berdampak pada menyurutnya jumlah pemain dari 3,2 juta pemain di bulan Januari 2018, hingga kisaran 1,7 juta pemain saja di bulan Juni kemarin.

Efek bola salju tersebut makin parah sampai bulan September ketika untuk pertama kalinya menyentuh angka di bawah satu juta pemain, tepatnya 960.000 orang.


Salah satu pemain paling tersohor yang meninggalkan PUBG adalah Michael "Shroud" Grzesiek. Terkenal dengan stream-nya di Twitch bertemakan aksi-aksi menakjubkan kala bermain PUBG, kini Shroud menyatakan muak untuk mendekati game battle royale besutan Bluehole tersebut sebelum ada update besar atau pun perubahan serius dalam permainannya.

Shroud menjelaskan bahwa bukan persoalan gameplay yang bikin dirinya malas bermain PUBG namun sistem matchmaking yang menurutnya "f*cked". "Setelah bermain PUBG kemarin, gamenya sangat rusak sehingga saya akan menunggu saja sampai permasalahan ini diperbaiki atau ada update besar. Aku tak tahu," tutupnya.

Tentu saja alasan dari Shroud bisa jadi penguat bagi banyak gamer fans dirinya yang berbondong-bondong meninggalkan PUBG. Mulai dari mewabahnya cheater, hacker, dan bug dalam permainan, serta kehadiran game-game pesaing seperti Fortnite yang terus menggerus kenyamanan bermain, maka dipastikan PUBG masih akan dalam tren merosot bila terus dibiarkan.

Belum lagi rilisnya Call of Duty teranyar dengan mode battle royale-nya, Blackout yang sempat direspon positif oleh para streamer, termasuk juga oleh Shroud. Apakah PUBG akan 'dead game' dalam waktu dekat?