Smartfren

Tempat Loot dan Landing Terbaik di PUBG, Mau Coba?

Rendy Lim
13/11/2018 11:45 WIB
Tempat Loot dan Landing Terbaik di PUBG, Mau Coba?
PlayerUnknown's Battlegrounds

Bagi pemain baru di PUBG, baik untuk platform PC ataupun Mobile, mungkin akan sedikit kebingungan di mana lokasi terbaik untuk mendarat, mengumpulkan senjata atau armor, hingga tempat yang aman untuk menghindari keramaian. 

Kali ini, Esports.ID akan membagikan tips dari #GamingBytes tentang lokasi landing dan looting di PUBG yang perbesar peluang kamu untuk survive lebih lama, karena terkadang lokasi landing kamu jadi kunci awal dalam meraih chicken dinner

Dua map yang akan menjadi fokus dalam pembahasan ini adalah Miramar dan Erangel. Lokasi landing yang diberikan dalam tips ini mungkin akan bergantung pada gaya permainan dan skill yang kamu miliki. Tujuannya adalah membuat kamu bisa bertahan lebih lama di PUBG

Erangel merupakan map yang didominasi dengan pepohonan dan rerumputan serta perkotaan, cocok untuk melakukan ambush. Sedangkan Miramar merupakan tempat terbaik bagi para sniper karena bentuk mapnya yang didominasi padang pasir. Kedua map ini memiliki zona berbahaya yang tentu menyediakan loot bagus namun diincar oleh banyak pemain, tempat paling aman bagi pemula adalah rumah-rumah terpencil yang tidak memiliki tanda di map.

Pilihlah tempat untuk mendarat sesuai dengan skill dan gaya permainan kamu, karena Battle Royale adalah mencari siapa yang mampu bertahan hingga akhir. Hindari landing spot yang populer karena early fight bisa sangat tidak menguntungkan dirimu. Kamu bisa memilih untuk mendarat di tepi map, perlahan sambil loot dan mengincar player yang tersesat sembari bertahan lalu mengumpulkan poin. 

Pastinya kamu sering mendengar Pochinki, tempat favorit untuk landing di Erangel karena berada di tengah map dan memiliki banyak loot terbaik. Selain itu, Sosnovka Military Base yang terletak di tepi map memiliki tier 3 armor dan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pro player. Tempat lain yang menyediakan loot yang cukup bagus adalah gedung sekolah dan penjara, namun karena tempat ini tertutup, kamu harus gesit bergerak agar tidak tertangkap. 

Georgopol dan Novorepnoye bisa menjadi pilihan kamu untuk mencari loot. Lokasinya cukup jauh dari tengah map, namun memang perlu waktu untuk mencari senjata atau armor di gedung-gedung area ini. Karena jaraknya yang cukup jauh dari tengah map, tidak banyak player yang menghampiri tempat ini. Lipovka dan Yasnaya Polyana bisa menjadi pilihan tambahan juga dengan alasan yang sama. 

Kalau Erangel punya Pochinki, maka Miramar punya Los Leones. Lokasi ini menyediakan senjata yang baik, namun musuh akan bersembunyi di gedung-gedung dan menembakmu sebelum kamu punya kesempatan untuk mengumpulkan loot. El Azahar dan El Pozo bisa menjadi pilihan lain untuk mendarat selain Los Leones, namun jika kamu belum bisa bersembunyi dan menembak dengan cepat, mending hindari kedua tempat ini.

Hacienda del Patron dan gedung-gedung di luar San Martin adalah pilihan terbaik. Beberapa gedung yang jarang terlihat membuat tidak banyak player yang mendarat ke sana. Ada juga, Impala dan Chumacera yang miliki banyak gedung dan lokasinya berada di tepi map sehingga cukup aman. Kamu bisa mendapatkan armor yang lumayan bagus di daerah ini. 

Namun jika kamu ingin mencoba mendarat di daerah-daerah yang sangat rawan, kamu harus mendarat dengan cepat dan mengumpulkan loot item basic secepatnya, sehingga kamu bisa menembak musuh ketika mendarat. Jika kamu memilih daerah tepi, perhatikan lingkaran yang mengecil yah sobat Esports.

Di mana nih spot landing dan loot favorit kamu saat bermain PUBG