Esports.ID

Cheater PUBG Susupi Xbox, Bluehole Terus Bergerilya?

Rendy Lim
28/11/2018 11:06 WIB
Cheater PUBG Susupi Xbox, Bluehole Terus Bergerilya?
PUBG Xbox Cheat Dexerto

Jika kamu melihat track record dan sejarahnya dari PUBG, sepertinya kata cheat dan hackers tidak akan lepas dari game satu ini. Kepopuleran PUBG mungkin menjadi salah satu alasan utama kenapa cheat ini tetap laris manis di pasar gelap, meskipun sudah banyak pembuat cheaters yang ditangkap oleh PUBG

Cheat yang mereka tawarkan pun bermacam-macam, mulai dari aimbot untuk bikin karaktermu otomatis mengunci player dalam jarak pandang. Permanent UAV memberi kemampuan untuk mengetahui posisi semua player, hingga melihat tembus pandang dari bangunan. 

PUBG tidak ingin membiarkan hal ini berlarut-larut dan sudah banyak yang mereka lakukan, seperti penerapan anti-cheat system, mengusung kampanye Fix PUBG, hingga memberantas para pembuat cheater yang mayoritas berada di Cina, hingga ke akar-akarnya. Namun sepertinya masih harus terus bergerilya, karena bukannya berhenti malah sekarang para cheater menemukan ladang baru untuk menjual cheat PUBG  yakni di konsol Xbox. 

Cheating in PUBG XBOX PSA from r/PUBGXboxOne

Cheat PUBG yang ditemukan saat ini pada konsol Xbox cukup mirip, yakni memberikan permanent UAV, kemana arah para pemain melihat dan mengarahkan senjata, letak semua item loot, hingga menampilkan gamertags mereka. Sayangnya, PUBG Xbox Community Manager hanya merespon dengan mengatakan bahwa mereka akan menginvestigasi hal ini dan mengambil tindakan kepada para cheater serta hackers.  

Sepertinya, perang PUBG kepada cheater tidak akan berakhir cepat! Problema cheater di PUBG PC saja belum kelar, kini mereka harus menghadapi cheater di konsol Xbox. Apa jadinya bila dalam waktu dekat ini, PUBG yang segera singgah pula di PS4, bakal makin ribet menjaga 'ladang baru' tersebut ya! 

Tetapi ingat yah Sobat Esports, jangan pernah menggunakan cheat dalam bermain, karena kamu akan merusak kesenangan bermain orang lain dan tentu saja berdampak pula ke akun kamu yang diblok oleh developer!