Smartfren

Bumbu Horor di PUBG Mobile, Hanya Skin atau Mode Zombie?

MalZaHar
03/12/2018 10:03 WIB
Bumbu Horor di PUBG Mobile, Hanya Skin atau Mode Zombie?
Kolaborasi Unik Tencent dan Capcom akan Mencekam di PUBG Mobile!

Seakan mengiringi kabar perilisan versi gim PlayerUnknown's Battlegrounds di PS4, maka pihak pengembang, Bluehole Studio, mencanangkan pula rencana besar untuk versi gim ini di perangkat portabel, PUBG Mobile.

Berkolaborasi dengan Capcom, PUBG Mobile bakal lebih mencekam dengan kehadiran konten crossover dari gim bernuansa horor, Resident Evil 2 (versi remake).

Terlihat pada postingan via akun Twitter resminya, PUBG Mobile segera hadirkan unsur khas Resident Evil 2 dalam gim battle royale portabel tersebut. Meski secara detil kita belum mengetahui jenis konten seperti apa yang mengawinkan dua titel game populer ini.

Beberapa kalangan menyebut ada kemungkinan konten kolaborasinya akan berupa skins baru bercirikan karakter utama dalam franchise Resident Evil, khususnya dari versi remake anyarnya (RE2). Sebagaimana indikasi petunjuk dari postingan foto SavyGamer.co.uk yang memperlihatkan bocoran skin-skin tersebut.

Lagipula, bila merunut sejarahnya, PUBG Mobile bukan pertama kali melakukan kerjasama lintas konten dengan produk terkenal lain, contohnya saat hadirkan skin eksklusif dari sosok Joker dan Harley Quinn (Suicide Squad).

Sebenarnya sih, pendapat pribadi ya, kok masih kurang sreg yah kalau cuma skin dari Leon S. Kennedy dan Claire Redfield misalnya, atau karakter lain dari Resident Evil 2. Mengapa tidak sekalian punya mode baru yang bertemakan horor, dengan nuansa mencekam ala serangan zombie bergelombang?

Mungkin bisa saja meniru gaya Fortnite saat memperingati Halloween (Fortnitemares 2018), dan menjadikan konten eksklusif RE2 sebagai bagian esensial dalam zombie mode di PUBG Mobile untuk bisa dimainkan. Secara garis besarnya, PUBG Mobile butuh sesuatu baru dan segar agar tetap dapat pilihan utama dari gim bergenre battle royale.

Tambahan 'amunisi' dari konten franchise Resident Evil 2, yang telah dianugerahi sebagai 'Best of Show' dari acara Game Critics Awards di E3 2018, dipercaya bakal bisa memperkaya kemampuan PUBG Mobile untuk tetap bertahan sebagai pilihan teratas dari gim battle royale ramah akses bagi seluruh gamer di dunia.

Resident Evil 2 sendiri baru akan dirilis secara global mulai tanggal 25 Januari 2019, untuk platform PS4, PC, dan Xbox One. Mampukah konten baru hasil kolaborasi tersebut bisa mempertahankan dominasi PUBG Mobile di pasar gim battle royale dari platform mobile? Bagaimana dengan versi PC-nya?