KASKUS Battleground PUBG Mobile

Menang Tipis, RRQ Athena Sabet Trofi PUBG MSC Dubai 2018

Rendy Lim
03/12/2018 11:11 WIB
Menang Tipis, RRQ Athena Sabet Trofi PUBG MSC Dubai 2018
PlayerUnknown's Battlegrounds

Berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 29 November hingga 1 Desember 2018, PUBG Mobile Star Challenge 2018 mempertandingkan 20 tim PUBG Mobile terbaik seluruh dunia di Dubai. Tim yang mewakili Indonesia dalam ajang tersebut adalah Bigetron Esports.

Pertandingan yang berlangsung selama tiga hari ini menampilkan 12 ronde penuh aksi. Persaingan sengit sangat terlihat oleh dua tim yang memang sudah saling berebut posisi di papan klasemen sejak awal-awal ronde, yakni RRQ Athena dan The Comfortable Pinguin.

RRQ Athena, yang merupakan divisi dari organisasi tanah air namun beranggotakan pemain asal Thailand semua ini, cukup berhasil memberikan permainan apik pada ronde-ronde awal. Puncaknya, mereka berhasil mendapatkan 5 Chicken Dinner berturut-turut pada ronde ketiga hingga ketujuh. Sehingga, meskipun pada ronde yang berlangsung pada hari ketiga, RRQ Athena tak mampu memberikan performa sebagus hari sebelumnya, mereka tetap bisa mempertahankan posisi puncak klasemen. 

The Comfortable Pinguin pada sisi lain memang sangat agresif, terutama pada hari ketiga di mana mereka berhasil panen Chicken Dinner dalam momen-momen terakhir, dan tampak berusaha mengejar posisi RRQ Athena. Sayangnya, meski berhasil mengumpulkan banyak poin, namun ada beberapa ronde The Comfortable Pinguin malah gugur saat early match, seperti pada round 6, 7, dan 11. 

Kekurangan tersebut membuat The Comfortable Pingun gagal untuk mengejar poin RRQ Athena yang cukup konsisten dengan poin dan kill mereka. Hasil skor akhir pun menunjukkan perbedaan yang cukup tipis yakni 5610 untuk RRQ Athena, dan 5300 untuk The Comfortable Pinguin. Sedangkan, tim Bigetron Esports berada di posisi 9 dengan 2745 poin. 

Keberhasilan RRQ Athena mendapatkan peringkat pertama tidak hanya membuat mereka berhak menerima trofi perdana untuk kejuaraan PUBG Mobile skala internasional ini, namun juga mendapatkan hadiah uang sebesar 200.000 USD, atau kurang lebih 2,8 milyar Rupiah. Sedangkan Bigetron Esports yang berada di posisi 9, mendapatkan hadiah 3000 USD atau sekitar 42 juta Rupiah

Selamat kepada RRQ Athena! Serta salut untuk perjuangan tim Bigetron Esports, terima kasih telah bawa nama Indonesia dalam kejuaraan internasional!