Esports.ID

Aerowolf, Perwakilan Tunggal Indonesia di PUBG Asia Invitational

Rendy Lim
22/12/2018 17:00 WIB
Aerowolf, Perwakilan Tunggal Indonesia di PUBG Asia Invitational
Wakili Indonesia, Aerowolf Team Seven Jajal Tim PUBG Terbaik di Asia

Sebagai cabang olahraga sah, yang telah dipertandingkan di berbagai event multi-bangsa dan bergengsi secara global, dalam beberapa tahun belakangan ini esports semakin mengukuhkan eksistensinya dengan perkembangan yang kian signifikan!

Tidak hanya di Indonesia, esports sudah menjadi pilihan olahraga digital yang sangat populer dan digemari di seluruh dunia, terutama bagi kaum muda. Berbagai pertandingan berskala internasional pun semakin sering diselenggarakan sebagai ajang bagi para pemain untuk berkompetisi dan mengasah kemampuan.

Demikian pula halnya dengan gim PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds) besutan PUBG Corporation. Game bergenre battle royale tersebut, sedang hits di kalangan para gamer maupun orang awam di seluruh dunia. Berbagai turnamen PUBG diadakan tidak hanya berskala nasional di dalam negeri, namun juga seantero dunia dengan skala global. Dan pada kancah esports internasional, Indonesia siap kembali menunjukkan eksistensinya di awal tahun mendatang.


Venue PUBG Asia Invitational 2019, Macau (Rilis Pers)

Aerowolf Team Seven, salah satu tim divisi PUBG dari tim esports ternama di Indonesia - AEROWOLF, akan mewakili bangsa Indonesia sebagai satu-satunya perwakilan tim lokal untuk berkompetisi pada ajang PUBG Asia Invitational 2019!

Turnamen ini merupakan event terbesar yang diselenggarakan oleh PUBG Corporation sebagai kompetisi antar negara di Asia. Sebanyak 16 tim perwakilan negara di Asia seperti; Korea, Cina, Jepang, Thailand, Vietnam, Indonesia, dan Taiwan turut berpartisipasi pada turnamen yang akan diselenggarakan di Macau, 10-12 Januari 2019 nanti.


Tim Perwakilan Negara Peserta PAI 2019 (Rilis Pers)

Aerowolf Team Seven menjadi perwakilan Indonesia setelah sebelumnya lolos serangkaian pertandingan kualifikasi. Berawal dengan nama tim Juggernaut Fortissimus yang menjuarai Kratingdaeng IEC PUBG di bulan September, diikuti dengan lolos kualifikasi pertandingan skala Asia Tenggara, JIB PUBG SEA 2018 di Bangkok, pada tanggal 27-28 Oktober 2018 lalu. Kemudian, pada akhir bulan Oktober tim Juggernaut Fortissimus diakuisisi oleh Aerowolf, dan berganti nama menjadi Aerowolf Team Seven.

Melalui partisipasinya pada pertandingan terbesar tingkat Asia ini, tim Aerowolf akan mendapatkan pengalaman serta meningkatkan kemampuan dengan bertanding melawan tim-tim terbaik dari negara Asia lainnya, yang memiliki kemampuan tingkat internasional.


Para pemenang JIB PUGB SEA 2018, Bangkok (Rilis Pers)

Diharapkan Aerowolf Team Seven dapat memberikan performa terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia, sekaligus meningkatkan motivasi dan kompetisi tim esports lainnya di dalam negeri, sehingga makin banyak perwakilan Indonesia yang dapat ikut berkompetisi pada turnamen internasional PUBG maupun esports pada umumnya di level dunia.


Selamat Bertanding Aerowolf Team Seven! Semoga Sukses di Macau!