Esports.ID

Tips Kapten PUBG-M EVOS Jeixy, Anti Player Cupu-cupu

Rendy Lim
11/01/2019 15:51 WIB
Tips Kapten PUBG-M EVOS Jeixy, Anti Player Cupu-cupu
PUBG Mobile Tips

Kamu butuh tips untuk bermain PUBG Mobile? Ingin saran langsung dari pemain profesional supaya bisa lebih sering mendapatkan chicken dinner? Kali ini, kita akan membagikan tips dari Herly “Jeixy” Juliansah, kapten tim PUBG Mobile dari EVOS Esports.

EVOS merupakan tim yang berhasil lolos ke babak final PUBG-Mobile Indonesia National Championship (PINC) di bulan Oktober lalu, dan meskipun gagal meraih juara, mereka menempati posisi kedua dengan 3.315 poin.

Ada tujuh tips dari Jeixy supaya kamu bisa lebih sering meraih chicken dinner dan meningkatkan rank kamu. Penasaran? Yuk, langsung kita simak saja!

  • Yakin dengan diri sendiri

Jeixy menjalani proses percobaan atau trial di EVOS selama 3-4 bulan, dan dalam jangka waktu tersebut digunakan untuk membuktikan dan meyakinkan diri bahwa dirinya bisa. Memang memerlukan waktu yang panjang, namun proses tersebut diperlukan untuk membuat seorang pemain lebih rendah hati dan tidak melakukan perilaku merugikan karena telah memulai dari dasar dalam perjalanan kesuksesannya.

  • Sering-sering bermain dengan player yang lebih jago

Bermain dengan player yang lebih mahir, tentu akan sangat membantu dalam meningkatkan skill kamu secara drastis. Jeixy mengatakan bahwa kamu bisa mencoba untuk mengatasi tekanan dan menjaga diri ketika bermain sendirian dengan mencoba mode 1 vs Squad. Bermain dengan player yang lebih mahir tentu akan membuat kamu belajar lebih banyak dibanding hanya dengan lingkungan yang itu-itu saja.

  • KDA tidak cukup untuk menentukan pemilihan rekan satu tim

Bagi kamu yang menjadikan KDA sebagai indikator utama untuk memilih anggota tim, menurut Jeixy hal tersebut tidaklah tepat. Menurutnya, ada indikator lain seperti average damage (AVG) untuk mencari tahu apakah seorang player bermain dengan gaya barbar ataukah sembunyi-sembunyi. Jeixy juga menekankan bahwa pemilihan komposisi anggota tim yang tepat adalah berisi mereka yang bisa menyeimbangkan gaya permainan agresif dan defensif.

  • Pemilihan gadget juga berpengaruh

Meskipun gim ini menurut Jeixy tidak memerlukan spesifikasi yang cukup berat, namun tetap pemilihan gadget sangat berpengaruh pada performa dari sebuah permainan. Faktor frame per second atau FPS dari setiap device menjadi indikator yang membuat kamu sering lag saat bermain.

  • Komunikasi satu sama lain itu penting

Jago tembak itu nomor tiga kalau menurut Jeixy, utamanya tetap adalah komunikasi. Meskipun seorang player jago, jika dirinya sering meninggalkan teman saat bertanding hal tersebut pasti menimbulkan kerugian kepada tim. Komunikasi juga menjadi hal penting untuk membantu menjalankan strategi dan menentukan posisi kapan harus agresif, ataupun kala defensif. Komunikasi serta aspek kematangan serta pengalaman jadi hal vital dalam strategi kemenangan sebuah tim.

  • Pilih senjata dan grip senyamannya

PUBG Mobile menawarkan beragam senjata yang memiliki variasi damage dan recoil, namun menurut Jeixy yang paling penting adalah aspek kenyamanan. "Si Jughead, misalnya, dia lebih nyaman pakai Angled Forehead, walaupun Half Grip atau Vertical Grip lebih bagus,“ terangnya, menjelaskan pilihan senjata dari rekan setimnya, Sandy “Jughead“ Saputra.  “Pilih senjata yang paling sesuai dengan karakter kita masing-masing, karena setiap orang punya pilihan masing-masing." tambahnya.

  • Jadi kapten tidak harus jago, tapi harus bisa mengendalikan gameplay

Sebagai kapten tim, Jeixy menyatakan bahwa ketegasan dan ketepatan menjadi aspek utama yang harus dimilikinya. “Seorang kapten harus bisa responsif dan cepat menanggapi permainan yang dihadapinya. Di sini, pengalaman berpengaruh besar. Misalkan sebuah tim pernah melakukan kesalahan di zona tertentu dan kalah, maka seorang kapten harus bisa menentukan apa yang harus dilakukan untuk menghindari kesalahan tersebut. Biasanya setelah melakukan kesalahan di zona tertentu, kami akan mengevaluasi setiap kesalahan agar tidak terulang di pertandingan selanjutnya. Ketegasan dan kemampuan untuk berkomunikasi serta memahami karakter rekan setim juga faktor esensial yang harus dimiliki oleh seorang kapten tim,“ jelas Jeixy.

Bagaimana sobat esports, sepertinya tips yang ini akan sangat membantu kamu untuk menjadi seorang pemain professional di PUBG Mobile. Selamat mencoba guys!

Sumber: NimoTV