Tips Setting PUBG Mobile Agar Lebih Nyaman Bermain

Rendy Lim
25/01/2019 14:58 WIB
Tips Setting PUBG Mobile Agar Lebih Nyaman Bermain
PlayerUnknown's Battlegrounds

Bagi kamu yang baru bermain PUBG Mobile, mungkin masih akan cukup sulit mencari settingan nyaman ketika bermain. Meskipun default setting sebenarnya sudah lumayan memberikan kenyamanan, namun ada beberapa hal lagi yang bisa kamu ubah agar lebih nyaman bermain.

Ingat yah guide ini tidak 100 persen menjamin kamu pasti akan langsung menang, tapi sekedar memaksimalkan segi kenyamanan saat bermain loh! Yuk, simak tips setinggannya satu per satu!

Esports.ID Fanpage Facebook

  • Matikan mic dan speaker

Tentunya akan sangat menganggu konsentrasi bermain jika ada yang berteriak ataupun menggunakan kata-kata kasar ketika bermain. Cara mematikan mic dan speaker dalam game adalah dengan menekan icon speaker dan microphone lalu menutupnya. Selain membuat kamu tidak perlu mendengar suara tidak penting, kamu juga bisa lebih fokus bermain.

  • Ubah settingan grafis

Meskipun PUBG Mobile langsung menyesuaikan settingan untuk setiap smartphone, namun kamu tidak perlu sepenuhnya dipatuhi. Settingan grafis yang tinggi bisa membuat kamu mendapatkan pandangan lebih jelas dan tentunya akan sangat membantu untuk melihat musuh atau ancaman yang datang. Tapi ingat yah sesuaikan dengan spesifikasi smartphone kamu, jangan sampai terlalu memaksa dan malah membuat permainan jadi lag.

  • Ganti style of visual

Dalam style visual, kamu bisa memilih antara classic, colourful, realistic, atau soft. Perubahan visual ini mengubah tone warna yang dihasilkan dalam smartphone. Ada anggapan bahwa style colourful dapat membuat kamu lebih mudah melihat musuh dari kejauhan. Tapi yang terpenting kamu lebih baik coba satu per satu dan melihat tampilan mana yang sesuai denganmu.  

  • Modifikasi tombol kontrol

Ini adalah hal pertama yang cukup vital untuk kamu sesuaikan. Modifikasi posisi kontrol dengan masuk ke setting - control - customize, dan atur posisi tombol-tombol agar sesuai kenyamanan kamu, mulai dari tombol movement, scope, hingga fire.

  • Aktifkan Peek and Open Scope

Bila ingin mengaktifkannya, kamu bisa masuk menu setting - basic - enable peek and open scope. Settingan ini akan secara otomatis membuka scope ketika kamu ingin membidik saat bersembunyi, memberikan kamu pandangan untuk melihat sekitar dengan lebih jelas, serta bisa saja menemukan musuh yang bersembunyi atau bergerak pelan-pelan. 

  • Hidupkan pick up loot otomatis

Menurut pandangan kamu, pilihan ini sangatlah praktis dibanding kamu harus menekan item yang ada di bawah untuk mengambilnya. Kamu bisa mengaturnya secara otomatis dan melakukan loot hanya dengan berjalan melewatinya dengan melakukan setting - pick up - enable auto pick up

  • Atur kuantitas ammo yang di-pick up

Kamu juga bisa mengatur jumlah ammo yang kamu bawa, sehingga akan sangat membantu agar tidak kehabisan peluru saat menembak. Atur limit untuk setiap jenis senjata sesuai dengan preferensi kamu di setting - pick up - set ammo limit. Ini bisa sangat membantumu yang lebih senang menggunakan senjata tertentu. 

  • Sesuaikan angle of view

Secara default, sudut pandang kamu adalah 90 derajat. Namun ada beberapa player yang meningkatkannya agar bisa melihat lebih banyak objek di map. Ketika bermain first person view, kamu bisa mengaturnya di setting - basic - tweaking 1st person camera view

  • Tambahkan pesan penting di quick chat

Jika kamu tidak suka menggunakan mic untuk berkomunikasi, manfaatkan quick chat sebaik mungkin dengan menyiapkan pesan-pesan penting yang bisa kamu sampaikan kepada timmu. Pengaturan untuk quick chat bisa kamu temukan di setting - quick chat - add new message

  • Pilih warna crosshair

Crosshair adalah tanda yang membantu kamu dalam melakukan bidikan. Pilih warna crosshair yang kontras untuk fitur bantuan dalam menembak agar lebih tepat sasaran. Kamu bisa melakukannya di setting - basic - pilih warna crosshair yang kamu inginkan. 

Bagaimana sobat esports, settingan mana yang menurut kamu paling membantu?