Esports.ID

Komparasi PUBG Lite dengan PUBG PC dan Mobile, Layak Coba?

Rendy Lim
11/02/2019 17:05 WIB
Komparasi PUBG Lite dengan PUBG PC dan Mobile, Layak Coba?
PlayerUnknown's Battlegrounds

Setelah memanjakan para gamers mobile dengan menghadirkan PUBG Mobile, PUBG juga menghadirkan PUBG Lite untuk mereka yang ingin merasakan bermain PUBG di PC namun hanya memiliki PC dengan spesifikasi kentang. 

Awalnya PUBG Lite dihadirkan pertama kali di Thailand, namun untuk beberapa hari kedepan, PUBG Lite sudah bisa dinikmati oleh empat negara SEA lainnya yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura. Bagi kamu yang sudah pernah merasakan PUBG PC dan PUBG Mobile sebelumnya, pastinya bertanya-tanya apa saja perbedaan dari versi PUBG Lite dibanding versi Mobile dan PC Steam

Indonesia Gaming Award

Pertama untuk server yang pastinya akan terpisah dari versi PC Steam, PUBG Lite akan mendapatkan server sendiri dari Garena. Kemudian untuk grafisnya, PUBG Lite memang tidak akan memiliki tampilan sebagus PUBG Steam, namun bisa dikatakan cukup memiliki tampilan yang hampir sama dengan mobile version. 

Selain itu, diskusi tentang PUBG Lite dalam forum reddit juga membeberkan beberapa penjelasan tentang unsur grafis serta UI di versi kentang PUBG PC ini. map, building, dan tekstur untuk PUBG Lite akan mirip dengan versi Mobile, sedangkan recoil dan gun mechanics (termasuk firing speed, damage, serta recoil profile) untuk beberapa senjata akan mirip dengan versi PC Steam

Sedangkan untuk metode pickup, PUBG Lite mempunyai fitur yang lebih simpel layaknya mobile version untuk animasi dan pengaturan saat melakukan pick up item. Membuat secara keseluruhan PUBG Lite dapat dikatakan merupakan kombinasi 50% PC Steam Version dan 50% Mobile Version.

Dibawa oleh Garena, PUBG Lite sudah bisa kamu mulai download di Indonesia untuk versi beta nya mulai tanggal 13 Februari dan kamu bisa menikmatinya pada hari Valentine, pilihan yang tepat untuk mengisi waktu bagi para jomblo. 

Bagaimana pendapatmu sobat esports? Apakah kamu tertarik untuk mencoba PUBG PC Lite