PUBG Menangkan Game of The Year di Steam Awards 2018

Billy
11/02/2019 15:07 WIB
PUBG Menangkan Game of The Year di Steam Awards 2018
Dexerto

Pencarian game terbaik sepanjang tahun 2018 di mulai sejak 21 November lalu. Lewat ajang Steam Awards 2018, para nominasi dan pemenang akhirnya diumumkan 8 Februari kemarin. Secara mengejutkan, nominasi untuk game of the year ternyata jatuh ke tangan PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds).

Esports.ID Fanpage Facebook

Popularitasnya di awal tahun 2018 diikuti dengan isu negatif membuat reputasi PUBG merosot. Masalah seperti bug, cheater hingga persaingan dari game-game sejenis seperti Scum, H1Z1, Apex Legends sampai pesaing dari luar seperti Fortnite, Rainbow Six Siege dan Call of Duty : Blackout menerpa namun game ini tetap mendapat dukungan yang masif dari pecintanya.

Lewat terobosan merambah dimensi esports, disertai dengan upaya menerus memberantas cheat dan bug denganVAC (Valve Anti-Cheat). PUBG sukses melampai kesuksesan game macam Monster Hunter World, Kingdom Come Deliverance, Hitman 2 dan Assasin's Creed : Odyssey.

PUBG bukan satu-satunya pemenang di Steam Awards, ada tujuh kategori lainnya yang mendapat prestise sebagai game,-developer favorit gamer. Kalian bisa cek pidato kemenangan mereka di video ini.

Pantaskah PUBG menerima penghargaan Steam Awards?