Esports.ID

Mau Main PUBG Lite? Nih Cara Download dan Spesifikasinya!

Billy
07/02/2019 10:31 WIB
Mau Main PUBG Lite? Nih Cara Download dan Spesifikasinya!
foxsportsasia

Ada kabar gembira buat yang mau chicken dinner tapi terkendala perangkat gahar. Kini ada PUBG Lite Open Beta, versi ringan dari PUBG yang ramah spesifikasi dan free to play alias gratis.

Dijadwalkan segera rilis di bulan Februari, jadi dalam waktu dekat kalian bisa langsung melakukan pendaftaran. Kamu juga tak perlu khawatir untuk mereset akun karena hal itu tidak dibutuhkan.

Realisasi ini cukup cepat mengingat Open Beta Lite baru diumumkan di Thailand pada 24 Januari lalu. PUBG Corp menyatakan, "kami membuat PUBG Lite agar pemain bisa memainkan PUBG dengan komputer dan laptop berspesifikasi rendah." Upaya membuat PUBG terjangkau untuk lebih banyak kalangan sudah mereka fokuskan diam-diam dengan menjalankan closed beta dan uji coba sejak Oktober 2018.

Sebelumnya, PUBG Lite di beri nama PUBG Project Thai dan sempat di rilis pada pertengahan 2018. Kentara sekali niatan PUBG sebenarnya ingin menjangkau gamer Asia Tenggara yang masih kesulitan membeli perangkat berspesifikasi tinggi. Namun meliris versi lite punya potensi sebagai trial bagi gamer sebelum menjajal versi utuh dari PUBG.

Bagi kalian yang penasaran menjajal PUBG Lite, berikut spesifikasi yang dibutuhkan:

PUBG Lite Minimum System Requirements

- OS : Windows 7/8/10 64-bit

- CPU : 2,4GHz Core i3 (disarankan : Core i5 2,8GHz)

- RAM: 4GB (disarankan: 8GB)

- GPU : Intel HD Graphics 4000 (disarankan : NVIDIA GeForce GTX 660 or AMD Radeon HD 7870)

- HDD: 4GB

Buat yang ngga sabar, kita juga punya cara downloadnya loh. Ikuti langkah berikut:

1. Kunjungi lite.pubg.com dan download game clientnya. Sebaiknya gunakan google chrome untuk mendownload agar situs berbahasa Thailand bisa diterjemahkan untuk kemudahan kalian. Kalian akan menemukan tiga jenis slide lalu ada opsi download.

2. Kemudian pada pojok kanan atas, buka bagian Apply for ID. Isi dengan benar kolom tersebuttermasuk email yang akan kamu gunakan.

3. Setelah selesai, kalian butuh software VPN. VPN dibutuhkan karena game ini baru terbatas untuk server Thailand. Pastikan VPN yang kalin gunakan memiliki server yang bekerja spesifik untuk wilayah Thailand. 

4. Install clientnya dan buka PUBG Lite

5. Log in dengan ID dan password yang kalian isi pada form sebelumnya

6.Pada bagian kiri bawah, ada petunjuk update berwarna oranye.

7. Klik update, lalu file 1.9 GB akan di download. Pastikan tetap berada di server Thailand atau unduhan kalian akan berhenti bekerja.

8. Setelah selesai, ganti zone waktu komputer kalian dengan zona Bangkok, Thailand.

9. Selamat Chicken Dinner!!!