Tips Bertahan Hidup di PUBG Mobile Zombie Mode

Rendy Lim
20/02/2019 13:53 WIB
Tips Bertahan Hidup di PUBG Mobile Zombie Mode
PlayerUnknown's Battlegrounds

Kolaborasi PUBG Mobile dengan Resident Evil 2 remake akhirnya munculkan Zombie Mode di PUBGM yang sudah bisa kamu nikmati sejak 19 Februari kemarin. Jika selama ini kamu cukup kewalahan untuk melawan musuhmu di mode biasa, tambahan zombie ini mungkin akan bikin kamu lebih 'semangat' untuk mendapatkan chicken dinner

Tidak hanya perlu mewaspadai serangan musuh, tapi kamu juga harus bisa menjaga diri dari munculnya zombie yang tiba-tiba, serta mengenali zombie yang memiliki karakteristik berbeda. Ada zombie normal yang bergerak biasa ke arahmu, The Spitters yang bisa memuntahkan racun, zombie semok yang menyerang dengan pisau, sampai zombie berukuran besar yang dilengkapi dengan shield untuk menangkis seranganmu sembari mendekatimu. 

TGIF PUBG Mobile

Lalu, bagaimana tips untuk bisa bertahan menghadapi zombie sekaligus player yang juga harus diwaspadai? Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk bisa mendapatkan chicken dinner di zombie mode ini. Yuk, simak di bawah ini!

  • Looting di pagi hari, siap bertarung di malam hari

Kondisi hari yang berubah mulai dari daylight, dusk, hingga night akan menantimu di zombie mode. Zombie akan mulai respawn pada malam hari, sebelum itu kamu sudah harus siap terlebih dahulu untuk menghadapi serbuan zombie ataupun sergapan musuh yang mengintai. 

  • Pilih senjata tepat untuk membantumu bertahan

Memilih survival knife akan sangat membantu kamu. Selain tidak menghasilkan suara keras layaknya tembakan senjata, pisau dapat membantu kamu bebas dari sergapan zombie. Selain itu, mengambil shotgun juga dapat membantu dalam serangan jarak dekat. Serta jangan lupa zombie gun dan flamethrower bakal efektif untuk melawan gelombang serangan zombie, tapi pelajari dulu cara kontrolnya yah!

  • Atur posisi tepat untuk menghadapi serangan 

Sepertinya ini jadi dilema antara memilih lapangan terbuka atau di atas atap saat menghadapi zombie. Jika kamu berada di lapangan terbuka, kamu akan dihadapkan dengan serangan zombie dari berbagai arah. Hal ini pasti akan mendorong kamu untuk mencari tempat tinggi. Berada di atas atap membuat kamu bisa persiapkan diri untuk serangan yang akan datang tiba-tiba. Namun tetap berhati-hati karena musuhmu bisa manfaatkan ini untuk mencari tahu posisimu. 

  • Sebisa mungkin hindari menembak zombie

Kenapa? Karena secara tidak langsung kamu memberi tahu posisimu kepada musuh. Mereka lebih senang ketahui posisimu ketimbang mengurus zombie. Hindari hal ini atau gunakan silencer saat menembak. 

  • Ikuti zombie untuk mencari tahu posisi musuh

Jika kamu mendengar suara tembakan, namun tidak mengetahui asalnya dari mana, ikuti arah gerakan zombie. Carilah gedung yang dikelilingi zombie dan jika kamu tidak melihat player dari jendela, cek bagian atapnya, tapi tetap berhati-hati yah karena mereka memiliki keunggulan di high ground

  • Bermain bersama squad perbesar peluang kamu menang

Seperti yang sudah kita bahas di atas, ada banyak hal yang harus kamu waspadai di zombie mode. Mulai dari musuhmu, ragam zombie, hingga map yang terus mengecil. Bermain bersama squad tentu akan sangat membantumu guna memantau musuh yang berusaha menyergap saat kamu sedang sibuk dengan zombie, ataupun bersama-sama mengalahkan bos zombie Tyrant

Bagaimana sobat esports, apakah kamu sudah mencoba zombie mode PUBG Mobile?