IESF

Juara di PINC Jakarta 2019, Langkah Awal Bigetron Pertahankan Gelar

MikeApalah
30/04/2019 13:22 WIB
Juara di PINC Jakarta 2019, Langkah Awal Bigetron Pertahankan Gelar
PINC Jakarta 2019

Pertempuran sengit memperebutkan dua slot main event PUBG Mobile Indonesia Championship (PINC 2019) region Jakarta tersaji akhir pekan lalu. 60 tim yang terbagi dalam 3 grup bersaing untuk membuktikan diri sebagai tim terbaik di Ibu Kota. Tim Bigetron yang diperkuat si kembar Zuxxy - Luxxy berhasil meneruskan kejayaannya dengan meraih peringkat pertama, sedangkan SFI 4S mengunci slot kedua dengan menjadi runner-up.

PINC Jakarta 2019 diikuti beberapa tim-tim PUBG Mobile ternama, seperti Bigetron, ONIC, Elite8, Dranix Esports dan masih banyak lagi. Babak awal kualifikasi main event terbagi menjadi 3 grup yang diisi oleh 20 tim yang bertanding dalam 2 ronde. Setiap grup memperebutkan 6 slot yang berhak lolos ke final qualifier yang mempertandingkan 3 ronde.


Kemeriahan PINC Jakarta 2019 di Mall Ciputra

Bigetron Esports yang dikenal sebagai juara bertahan PINC 2018 sukses menjadi jawara region Jakarta dengan performa yang sangat meyakinkan. Reputasi tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia sukses dipertahankan Zuxxy Cs. dengan skor meyakinkan. Di babak grup, Bigetron tampil sangat baik dengan meraih 59 poin dan satu chicken dinner.

Performa mentereng Bigetron kembali berlanjut di babak final. Berhasil meraih chicken dinner di ronde 2, duet Zuxxy - Luxxy berhasil meraih poin tertingi (103) ditambah statistik jumlah kill yang sangat tinggi 39 (rata-rata 13 kill/round). Kejutan terjadi kala permainan stabil SFI 4S berhasil mengantarkan mereka mendampingi Bigetron dengan torehan 75 poin.


Klasemen PINC Jakarta 2019

Peringkat ketiga dan keempat diraih oleh Simargl Core dan Young N Free. Meski gagal lolos ke main event namun raihan mereka lebih tinggi dari berbagai tim esports ternama lain seperti ONIC Esports, Elite8, Dranix Esports dan masih banyak lagi.

Kualifikasi PINC akan berlanjut kembali 11 Mei 2019 mendatang di Bali. Siapakah yang akan menyusul ke main event PINC 2019? Ikuti terus beritanya hanya di Esports.ID!