First Warriors

'PUBG Special Project' Pastikan Tak Ada Lagi Battle Royale

Rendy Lim
02/04/2019 14:40 WIB
'PUBG Special Project' Pastikan Tak Ada Lagi Battle Royale
PUBG Special Project

Hampir semua developer saat ini menanamkan versi battle royale ke dalam gim mereka. Mulai dari Battlefield, Call of Duty, CS:GO, gim-gim MOBA, hingga Tetris juga memiliki mode battle royale-nya sendiri. Namun, ketika semua gim sedang hype dengan mode ini, sosok pencetus PUBGBrendan "PlayerUnknown" Greene tampak tak lagi memperlihatkan ketertarikannya pada battle royale

Pastinya kamu sudah membaca berita tentang Greene yang saat ini sedang mengerjakan proyek rahasia dalam divisi baru 'PUBG Special Project'. Meski masih menjadi consulting creative director untuk PUBG, tapi Greene telah meninggalkan proyek tersebut dan fokus untuk mengerjakan hal baru. Terlebih lagi, dirinya juga meninggalkan kantor pusat PUBG di Seoul dan berpindah ke kantor baru di Amsterdam, di mana dirinya akan fokus untuk membuat divisi baru untuk research & game development

CEO PUBG Corp, Chang Han Kim & Brendan "PlayerUnknown" Greene 

Pada wawancara bersama GamesIndustry.biz, Greene menyatakan bahwa dirinya sudah selesai dengan genre battle royale. "Konsep last man standing sangatlah bagus, namun aku telah melakukan hal tersebut," tutur Greene dalam wawancara tersebut. "Aku tidak berpikir untuk membuat PUBG 2, aku telah selesai dengan battle royale, ini saatnya mencoba hal baru". Greene menyatakan dirinya tidak tertarik lagi dengan gim di mana player saling bunuh satu sama lain dan ingin eksplorasi sesuatu baru.

Saat ini, CEO PUBG Corp, Chang Han Kim memberikan kebebasan bagi Greene untuk membentuk tim di lokasi baru untuk menciptakan sesuatu yang unik. Tujuan dari PUBG Special Project ini adalah untuk berkesperimen. Greene mengungkapkan bahwa dia masih belum bisa memberikan detil apapun tentang proyek barunya karena dia masih belum memiliki apapun untuk dibagikan. Namun Greene menyatakan ingin terus bereksplorasi guna melihat bagaimana cara menghubungkan orang-orang pada cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya. 

Disebut-sebut sebagai 'bapak' dari genre battle royale dengan H1Z1 dan PUBG, Greene tampak memiliki kesempatan besar untuk sukses dalam proyek baru apapun yang sedang dikerjakannya. Meski demikian, Greene mengatakan tidak ada tekanan yang besar dalam Special Projects. Tidak adanya deadline dalam proyek ini sehingga memberikan waktu bagi Greene dan timnya untuk mengeksplorasi industri gaming dan mencari sesuatu yang segar.

Mungkin jika kamu punya ide menarik soal gim baru bisa bergabung dengan tim Greene nih, sobat esports?