Esports.ID

Update PUBG Konsol Malah Bikin Fans Gusar, Kenapa Sih?

Billy
11/04/2019 13:23 WIB
Update PUBG Konsol Malah Bikin Fans Gusar, Kenapa Sih?
dexerto

Belum usai masalah bug dan hal teknis lainnya di PUBG versi PC, kini terdengar kabar bahwa update versi konsol malah menciptakan kegusaran baru.

Penikmat PUBG konsol menyuarakan berbagai problema yang timbul pasca-update 9 April lalu. Di antaranya salah server, konfigurasi ulang kontroler, frame rate drop, dan crash.

Update yang Membuat Downgrade

Beberapa orang mengeluhkan lag yang berlebihan ketika bermain. Usut punya usut ternyata itu akibat terdapat error dalam PUBG yang menyebabkan seseorang bermain di luar server pilihannya. Sebagai contoh, ada pemain dari Amerika Utara yang malah dapat antrian di region Eropa.

Masalah lain adalah crash pada gim yang dialami sejumlah pemain, sebagaimana terlihat di forum-forum. Bahkan ada yang mengalami crash game sebanyak tiga kali dalam dua jam. Tentu hal ini membuat PUBG sulit dimainkan. Settingan kontroler yang sudah jadi pakem pemain juga kena reset tanpa sebab.

Ada juga yang mengalami masalah frame rate drop ketika karakter mengambil loot seperti helm atau armor. Diduga kuat setiap aktivitas yang mengubah model karakter, frame drop ini terpicu selama durasi tiga detik dan lalu kembali normal.

Kekecewaan Fans 

Pemain yang kecewa sudah berkorban banyak untuk bisa terjun ke arena pertempuran ala PUBG. Ada yang membeli Xbox One Special hanya demi PUBG, termasuk mereka yang sebenarnya sudah menyerah untuk memainkan PUBG namun kembali main karena tak menyukai battle royale lain.

Tak sedikit juga yang mengakali sementara persoalan yang menimpa mereka. Misalnya update ulang agar isu yang sebelumnya terjadi tak muncul.

Sobat esports yang bermain PUBG di konsol, apakah masalah-masalah ini juga merisaukanmu atau bikin gusar untuk terus bermain lagi?