IESF

PMCO Week 3: Empat Chicken Dinner Antar Bigetron Salip EVOS

Rendy Lim
27/05/2019 14:24 WIB
PMCO Week 3: Empat Chicken Dinner Antar Bigetron Salip EVOS
PUBG Mobile Club Open 2019

Tim yang menghuni posisi tiga besar klasemen sementara untuk PMCO 2019 di minggu ketiga tidak tergoyahkan. RRQ Athena, ILLUMINATE The Murder, dan Box Gaming masih mantap memimpin babak league stage ini. 

Pada minggu ketiga, dua tim Indonesia yang berada di posisi 3 dan 4 klasemen sementara yakni EVOS dan Bigetron akhirnya saling bertukar posisi. Empat chicken dinner yang diamankan oleh Bigetron berhasil membawa mereka menyalip posisi EVOS di posisi keempat. Selain itu, RRQ Athena juga mengumpulkan chicken dinner dan menyempitkan selisih poin untuk mengejar ILLUMINATE The Murder

Klasemen Minggu 3  (Source: Liquipedia)

Laga antar tiga tim penguasa puncak klasemen tampak sengit di minggu ketiga kemarin. RRQ Athena  mengamankan chicken dinner di ronde pertama dan sepanjang pertandingan antar grup A vs B, tim ini berhasil tiga kali 'makan ayam'. Posisi kedua disusul ILLUMINATE yang mendapatkan dua chicken dinner, berbeda tipis dengan rivalnya RRQ Athena

Victim Esports dan Bigetron yang berada di match ini sayangnya tidak berhasil chicken sama sekali. Meskipun begitu, kedua tim ini beberapa kali mampu bertahan hingga akhir match dan mengumpulkan cukup poin untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara. 

A vs B (Source: Liquipedia)

BOX Gaming dan RRQ Athena kembali memimpin klasemen di match antara grup B vs C. Menariknya, WAW Esports menjadi satu-satunya tim asal Indonesia yang berhasil mencuri chicken dinner di match ini. Performa EVOS dan WAW patut diapresiasi karena meski harus melawan tim-tim yang berat, keduanya masih bisa mengumpulkan poin tinggi yakni 114 poin untuk EVOS; dan 108 poin bagi WAW Esports

Sayangnya, satu tim Indonesia tampil under performance di match grup B vs C. ONIC Esports hanya peroleh 56 poin dalam match ini, dan tersungkur ke posisi 15 klasemen match grup ini. 

B vs C (Source: Liquipedia)

Tim Indonesia bersinar cerah di match antara grup C vs A. Bigetron memimpin klasemen di match ini dengan perolehan empat chicken dinner. Total 212 poin yang dikumpulkannya dalam match ini mengalahkan ILLUMINATE yang hanya mendapatkan 180 poin meski mengamankan tiga chicken dinner. WAW Esports juga tampil gemilang dengan 132 poin, menempatkannya di posisi 3 untuk klasemen match grup ini. 

ONIC berusaha memperbaiki hasil buruk yang didapatkannya dalam grup match sebelumnya. Total 113 poin yang diperolehnya dalam match ini, tampak cukup mempertahankan posisi amannya di klasemen minggu ketiga. Selain itu, Victim juga memperoleh 101 poin di match ini dan disusul oleh EVOS dengan 96 poin. 

C vs A (Source: Liquipedia)

Posisi puncak klasemen di minggu ketiga ini masih dipimpin oleh ILLUMINATE The Murder. Namun performa memukau dari RRQ Athena bisa memperkecil selisih antar kedua tim, sehingga memberi kesempatan untuk menyalip. Sementara itu, posisi empat yang dipegang EVOS minggu lalu, kali ini menjadi milik Bigetron berkat panen chicken dinner mereka di match grup C vs A. 

Berikut adalah perolehan poin dan posisi tim-tim Indonesia di klasemen sementara minggu ketiga PMCO 2019. Bigetron Esports posisi 4 (891), EVOS Esports posisi 5 (861), WAW Esports posisi 7 (630), Victim Esports posisi 8 (627), dan ONIC Esports posisi 11 (585).

ONIC Esports perlu meningkatkan performa mereka di dua minggu selanjutnya agar tidak tersingkir dari posisi 16 besar. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports? Apakah semua tim Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya?