First Warriors

PMCO Week 2: RRQ Athena Tergusur dari Puncak, Tim Indonesia Menanjak

Rendy Lim
20/05/2019 13:33 WIB
PMCO Week 2: RRQ Athena Tergusur dari Puncak, Tim Indonesia Menanjak
PUBG Mobile Club Open 2019

Sama seperti minggu pertamanya, pekan kedua PUBG Mobile Club Open 2019 juga menghadirkan ragam kejutan yang menarik untuk dicermati. Posisi tiga besar dari klasemen sementara masih dihuni oleh tim yang sama, namun kali ini RRQ Athena tak lagi memimpin puncak klasemen. 

Di minggu kedua PMCO 2019, ILLUMINATE The Murder, tim yang juga berasal dari Thailand menunjukkan dominasi yang mencengangkan dengan total tujuh chicken dinner dalam total 16 round sejak pekan lalu. 

Klasemen Week 2 (Sumber: Liquipedia)

Di lain pihak, nasib RRQ Athena tidak sebagus pekan pertama sebelumnya. Jika pada minggu pertama mereka berhasil bertengger di puncak klasemen, kini RRQ Athena tampak selalu berusaha 'dijatuhkan' di awal setiap ronde pekan kedua kemarin. Hasil yang paling signifikan ditunjukkan pada match antara Grup A vs B, RRQ Athena sama sekali tidak mendapatkan kesempatan untuk memperoleh chicken dinner dan harus puas di posisi 5 dengan 120 poin.

Untungnya, RRQ Athena dapat mengejar ketertinggalan poin mereka tersebut di match antara Grup B vs C. Meskipun Box Gaming memimpin dalam match ini, RRQ Athena mampu memperoleh dua chicken dinner di penghujung ronde 7 dan 8. Total poin yang berhasil diperoleh RRQ Athena di match ini adalah 191 poin.

A vs B Week 2 (Sumber: Liquipedia)

Selain para penghuni tiga besar di klasemen, performa tim-tim Indonesia juga tidak mengecewakan. Lima tim yang mewakili Indonesia dalam PMCO 2019 masih berada di zona aman hingga pekan kedua ini. Bahkan posisi mereka cenderung membaik dibandingkan minggu sebelumnya. 

Tepat di bawah penghuni posisi tiga, BOX Gaming, adalah EVOS Esports yang disusul oleh Bigetron Esports di posisi 5 untuk klasemen sementara. ONIC Esports yang pada minggu pertama berada di posisi 6 harus turun ke peringkat 10, baru kemudian Victim Esports dan WAW Esports berturut-turut posisi 11 dan 12. Bigetron Esports mengantongi 2 chicken dinner dan total 185 poin pada match Grup A vs B. Sedangkan pada match Grup C vs A, Bigetron mendapatkan 140 poin. 

B vs C Week 2 (Sumber: Liquipedia)

EVOS Esports yang berada di posisi 4 pada minggu pertama berhasil mempertahankan posisinya di minggu kedua ini. Persaingan ketat pada match Grup B vs C tidak membuat EVOS goyah dan masih memberikan posisi 3 dengan perolehan 140 poin. Tidak berhenti di sana, EVOS kembali mengadu kekuatan dengan tim Thailand, ILLUMINATE di match Grup C vs A dan mengumpulkan 193 poin. Match di Grup C vs A ini juga memberikan 149 poin bagi Victim Esports untuk meningkatkan posisi mereka di klasemen sementara. 

C vs A Week 2 (Sumber: Liquipedia)

Puncak klasemen yang dihuni oleh RRQ Athena pada pekan pertama berhasil disalip oleh ILLUMINATE The Murder dengan total poin 864. RRQ Athena turun ke posisi 2 dengan 767 poin, sedangkan BOX Gaming masih mengisi posisi 3 dengan 674 poin. Sedangkan untuk tim-tim Indonesia, EVOS Esports berada di posisi 4 (652 poin), Bigetron Esports posisi 5 (585 poin), ONIC Esports posisi 10 (416 poin), Victim Esports posisi 11 (407 poin), dan WAW Esports posisi 12 (390 poin). 

Tersisa 3 pekan untuk League Stage sebelum tim yang berada di posisi 16 besar akan melanjutkan ke babak Championship Stage dari PUBG Mobile Club Open 2019

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah seluruh tim Indonesia bisa lolos ka bebak selanjutnya?