IESF

Gelaran Kompetisi PUBG Antar Negara Bulan Agustus

Meneketehe
21/06/2019 15:15 WIB
Gelaran Kompetisi PUBG Antar Negara Bulan Agustus
16 Negara Berpartisipasi dalam PUBG Nations Cup!

Jangan bicara lagi tim, atau perseorangan, karena saatnya buktikan bahwa negaramu adalah yang terbaik di dunia! Pemain-pemain terbaik dari tiap negara akan berlaga demi nama bangsa dan perebutkan titel negara PUBG terhebat sejagat!

PUBG Nations Cup merupakan turnamen bagi para top battle royale players pilihan masing-masing negara peserta untuk mengklaim diri sebagai 'best in the world'!

Di penyelengaraan perdananya, ada 16 negara yang diundang untuk mengirimkan wakil-wakilnya. Setiap negara berhak menentukan cara pemilihan pemain atau tim yang akan berangkat ke PUBG Nations Cup. Bukan sekedar bakat individu, tapi timnas PUBG ini harus mampu bangun chemistry dan saling bekerja sama dalam tim beranggotakan empat orang.


Menarik ditunggu apakah suatu negara akan lebih menitikberatkan pada suatu tim yang telah jadi dan lama berkompetisi bareng, atau mengumpulkan bakat-bakat terbaik dalam satu tim baru dengan berharap pada keunggulan individu?

BEST IN THE WORLD!

Tidak hanya berhak mengklaim sebagai timnas PUBG terhebat sejagat, pemenang dari Nations Cup juga akan mencicipi porsi hadiah dari total prize pool senilai 500.000 dolar AS (setara 7 milyar Rupiah). Belum banyak info detil terkait format tim maupun sistem turnamen yang akan dipakai pada PUBG Nations Cup. Namun, dipastikan event ini berlangsung tanggal 9 - 11 Agustus 2019, di Seoul, Korea Selatan.

Negara-negara partisipannya, yakni:

- Argentina
- Australia
- Brazil
- Kanada
- Cina
- Chinese Taipei
- Finlandia
- Jerman
- Jepang
- Rusia
- Korea Selatan (tuan rumah)
- Thailand
- Turki
- Inggris
- Amerika Serikat
- VIetnam

NEGARA UNGGULAN PUBG, TANPA INDONESIA...

Pilihan negara peserta event PUBG Nations Cup sepertinya tidak sepenuhnya transparan, namun memang sejumlah negara patut diundang bila melihat kontribusi para pemain pro asal negara tersebut. Apakah pemain Indonesia kurang jam terbang atau minim prestasi? Dari ranah SEA, dua negara di luar Indonesia yang ambil bagian, yakni Thailand dan Vietnam masih cukup layak, tapi apa iya pemain Indo kalah kelas dari pemain pro asal Jepang, Turki, atau Inggris, misalnya? Who knows..

Dari daftar negara di atas; Cina, Korea Selatan, dan AS masuk kategori unggulan dikarenakan banyaknya pemain berkualitas maupun tim berprestasi dari negara-negara tersebut. Termasuk Finlandia yang kemungkinan besar akan mengirimkan duet kakak-adik, Samu 'Sampty' Kauppinen dan Jere 'Jempty' Kauppinen. Begitu pula Kanada dan Rusia, yang meski tidak sekuat empat negara sebelumnya, mereka punya banyak tim pro layak diperhitungkan.

Yah, mungkin penyelenggaraan PUBG Nations Cup tahun depan, timnas Indonesia bisa ikut!