Esports.ID

PMCO Week 4: Lewati BOX Gaming, Minggu 'Manis' Bagi Bigetron

Rendy Lim
03/06/2019 11:50 WIB
PMCO Week 4: Lewati BOX Gaming, Minggu 'Manis' Bagi Bigetron
PUBG Mobile Club Open 2019

Momentum tim Bigetron semakin minggu tampak semakin ganas. Setelah minggu lalu berhasil menyalip posisi EVOS Esports, minggu ini mereka berhasil bertengger di posisi tiga besar, menggantikan BOX Gaming yang sudah berada di sana selama 3 minggu pertama. 

Permainan apik yang ditunjukkan oleh Bigetron pada minggu keempat ini tidak hanya membuat mereka mendongkrak naik, namun juga mengejutkan dua tim yang berada dipuncak klasemen ILLUMINATE dan RRQ Athena. Penampilannya yang memukau mengantarkan pada hasil memuaskan baik pada pertandingan antar grup A vs B dan C vs A. 
 Klasemen Minggu 4  (Source: Liquipedia)

Jika pada tiga minggu terakhir, posisi satu dan dua untuk klasemen grup dalam match antara A vs B selalu di dominasi oleh RRQ Athena dan ILLUMIATE, minggu ini Bigetron berhasil mendapatkan perolehan poin yang lebih tinggi untuk menggeser RRQ Athena. Duel sengit antar Bigetron dan RRQ Athena di awal ronde membuat kedua tim ini berusaha memperebutkan chicken dinner. Untungnya konsistensi ILLUMINATE hingga pengujung ronde masih memberikan posisi pertama untuk tim ini. 

Di minggu ini juga, Victim Esports akhirnya berhasil mendapatkan chicken dinnernya yakni di round keenam. Satu chicken dinner tersebut setidaknya sangat membantu mendongkrak posisi mereka di klasemen grup serta league stage secara keseluruhan.

A vs B (Source: Liquipedia)

Tanpa bayang-bayang Bigetron Esports, RRQ Athena menembarkan dominasinya dengan sempurna di match antara grup B vs . Meski hanya memperoleh 2 chicken dinner yakni di round 4 dan 8, RRQ Athena berhasil mengumpulkan total 221 poin pada match ini. 

Tim-tim Indonesia pun kebagian untuk mendapatkan chicken dinner dalam match ini. EVOS Esports medapatkan chicken dinner di round pertama dan mengumpulkan 141 poin, sementara WAW Esports di round ketiga dengan total 122 poin. Sayangnya, ONIC Esports hanya bisa finish di posisi 2 pada round 3 dan mengumpulkan 74 poin dalam match ini. 

 B vs C (Source: Liquipedia)

Bigetron mendapatkan panen chicken dinner dalaman match antara grup C vs A. Total 3 chicken dinner yang dikumpulkannya memberikan BTR 199 poin dan memimpin klasemen untuk match grup ini, mengalahkan ILLUMINATE yang hanya mendapatkan 168 poin dengan dua chicken dinner di posisi kedua. 

Sama seperti minggu-minggu sebelumnya, grup match antara C vs A memang merupakan saat bagi tim-tim Indonesia mengumpulkan poin. Selain Bigetron, EVOS dan Victim masing-masing berhasil mengamankan satu chicken dinner dalam match ini.
 C vs A (Source: Liquipedia)

Posisi puncak diminggu keempat ini masih dipimpin oleh ILLUMIATE The Murder, sayangnya RRQ Athena yang sudah menipiskan selisih poin diminggu lalu, tidak berhasil menyalip akibat pertandingan yang sengit diminggu keempat. BOX Gaming yang betah berada di posisi tiga selama tiga pekan harus tergeser dan digantikan oleh Bigetron Esports.

Berikut adalah perolehan poin dan posisi dari masing-masing tim Indonesia di pekan keempat PMCO 2019. Bigetron Esports posisi 3 (1281 poin), EVOS Esports posisi 5 (1162 poin), Victim Esports posisi 9 (840 poin), WAW Esports posisi 10 (840 poin), ONIC Esports posisi 14 (757 poin).

Masih tersisa satu minggu terakhir sebelum babak League Stage PMCO SEA Spring Split selesai berlangsung. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sepertinya tim Indonesia akan tenang-tenang saja yah, setuju?